Home Peristiwa Buaya Muara Terjerat Jaring Warga Baamang

Buaya Muara Terjerat Jaring Warga Baamang

  Sugianto   | Jumat , 20 September 2024
18b9ba33f6443500da0bc1b5c900fde8.jpg
Kepala BKSDA Resort Sampit Muriansyah (tengah) saat mengevakuasi buaya yang tersangkut jaring nelayan, Jumat (20/9)

KLIK.SAMPIT – Seekor buaya muara dengan panjang 1,5 meter di Sungai Mentaya, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, berhasil dievakuasi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Sampit.

"Hari ini kami mengevakuasi seekor buaya muara dengan panjang 1,5 meter yang diserahkan oleh pemiliknya," ujar Kepala BKSDA Resort Sampit Muriansyah, Jumat (20/9).

Dalam video yang beredar di media sosial, buaya tersebut tampak ditemukan warga di Sungai Mentaya dan dibawa ke lokasi dekat Masjid Syuhada, Kelurahan Baamang Tengah. Buaya itu terlihat terikat menggunakan lakban hitam pada mulut dan kakinya.

Muriansyah menjelaskan bahwa buaya tersebut berjenis kelamin jantan dan tidak mengalami luka. Kronologi penangkapan buaya ini berawal dari laporan seorang warga yang menemukan buaya tersebut terjerat jaring di Sungai Mentaya, tepatnya di seberang Kecamatan Baamang. Warga kemudian membawa buaya itu ke Baamang untuk melepaskan jerat jaringnya.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami segera menuju lokasi untuk melakukan evakuasi, dan buaya sudah berhasil diamankan," tambah Muriansyah. (KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami