Home Pemerintah Murung Raya Meriahnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Murung Raya Disemarakkan dengan Festival Budaya

Meriahnya Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Murung Raya Disemarakkan dengan Festival Budaya

  Redaksi   | Minggu , 04 Agustus 2024
4d090155de4399aeb17aeb1a79cab2df.jpg
Meriahnya HUT Ke-22 Murung Raya disemaraktahun an dengan kegiatan festival budaya, Sabtu (3/8).

KLIK.PURUK CAHU – Sebanyak 58 peserta, terdiri atas 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD termasuk kecamatan), 10 peserta umum, dan 7 kategori sekolah, menampilkan keragaman budaya tradisional dari berbagai suku yang ada di Murung Raya dengan memukau.

Para peserta dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon, dengan start dari gerbang Pemda di Jalan Letjen Soeprapto dan finis di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu.

Dalam sambutannya saat melepas peserta, Hermon berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi sebagai salah satu bentuk nyata dalam melestarikan seni dan budaya. Festival budaya ini juga membawa moto Tira Tangka Balang Tahun 2024, yang mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan, meski berbeda-beda tetapi tetap satu.

“Dengan potensi budaya yang sangat beraneka ragam, kita memiliki peluang besar untuk mengembangkan nilai-nilai budaya. Karnaval budaya ini merupakan representasi dari kearifan lokal, di mana Kabupaten Murung Raya memiliki kearifan lokal yang patut dijunjung dan dilestarikan,” ujar Pj Bupati Hermon.

Ia juga menambahkan bahwa keberagaman adat dan budaya di Kabupaten Murung Raya merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk terus melestarikannya.

“Masa boleh berlalu, era boleh berganti, namun eksistensi dan keberagaman budaya yang kita miliki harus tetap terjaga sampai kapan pun. Apapun tantangannya, oleh siapapun, budaya ini harus tetap terbingkai indah dalam kebersamaan yang selama ini telah kita bina dengan baik. Keberagaman ini juga dapat menumbuhkan industri yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Kepala OPD, Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Anggota DPRD Murung Raya Bebie, unsur Forkopimda, serta para pejabat lingkup Pemkab lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami