Home Pemerintah Kotawaringin Timur PWI Kotim Gelar Pelatihan Jurnalistik Demi Perkuat Komunikasi Publik dan Meningkatkan Kualitas Informasi

PWI Kotim Gelar Pelatihan Jurnalistik Demi Perkuat Komunikasi Publik dan Meningkatkan Kualitas Informasi

  Redaksi   | Kamis , 19 September 2024
1def57f8bdc4d5c32c5e81833e1dcc1b.jpg
Seorang wartawan muda yang keren memasang spanduk Pelatihan dan Lomba Jurnalistik di depan Sekretariat PWI Kotim, di Jalan Achmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

KLIK. SAMPIT - Dalam upaya memperkuat komunikasi publik dan meningkatkan kualitas informasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar pelatihan jurnalistik dasar yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta wartawan muda. Acara ini akan dilaksanakan  Senin (23/9) mendatang. Dan dih, ini diharapkan dapat memperkuat jembatan komjunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah, menyebutkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah konkret untuk memenuhi arahan Bupati Kotim Halikinnor, yang ingin meningkatkan kapasitas OPD dalam menyampaikan informasi secara efektif.

“Pelatihan ini merupakan inisiatif penting untuk memastikan bahwa informasi dari OPD dapat disampaikan kepada publik dengan cara yang jelas dan menarik. Tujuannya agar masyarakat dapat memahami program-program pemerintah dengan lebih baik,” ungkap Siti Fauziah.

Selain memberikan pelatihan kepada OPD, acara ini juga dirancang khusus untuk wartawan muda yang baru memulai karir mereka.

 “Kami ingin memberikan kesempatan kepada wartawan muda untuk mengasah keterampilan mereka dan belajar langsung dari para ahli jurnalistik. Ini adalah kesempatan berharga bagi mereka untuk memahami teknik penulisan yang efektif dan menarik,” tambah Fauziah.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, PWI juga akan menyelenggarakan lomba menulis dengan dua kategori: kategori wartawan dan kategori OPD. Lomba ini bertujuan untuk mendorong kompetisi sehat dan kreativitas di kalangan peserta, serta memberikan platform untuk menunjukkan kemampuan mereka. Materi lomba akan diumumkan setelah pelatihan berlangsung.

Pendaftaran untuk pelatihan dan lomba menulis dibuka di Sekretariat PWI Kotim yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Sampit, selama jam kerja hingga Sabtu mendatang. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan terjalin sinergi yang lebih baik antara pemerintah dan media, serta meningkatkan kualitas informasi yang sampai ke masyarakat.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami