Home Peristiwa Kebakaran Rumah Warga di Kota Besi, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Rumah Warga di Kota Besi, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 18 September 2024
41f30330768f68d7a68c09acb9f8281f.jpg
Kebakaran rumah warga Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (18/9)

KLIK. SAMPIT– Sebuah rumah semi permanen milik warga di Jalan Darul Iman, Desa Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar,  Rabu (18/9). Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

"Untuk sementara, dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik yang berasal dari kipas angin," ujar Kepala Seksi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Heri Wahyudi, saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan bahwa ada dua bangunan yang terdampak dalam kebakaran tersebut. Rumah pertama milik Hanafiah (50), yang dihuni oleh empat orang, habis terbakar. Sedangkan rumah kedua milik M. Agus Kuatpriyoko (52), yang dihuni oleh tiga orang, mengalami kerusakan di bagian dinding kiri yang ikut terbakar.

"Ada dua bangunan yang terdampak. Satu bangunan habis terbakar, sementara bangunan lainnya terkena dampak pada bagian dinding kiri," jelasnya.

Sebanyak dua unit mobil tangki pemadam kebakaran dan dua unit mobil Hilux dengan 20 personel diterjunkan ke lokasi kejadian. Selain itu, upaya pemadaman juga dibantu oleh Polsek Kota Besi, Kecamatan Kota Besi, Kelurahan Kota Besi Hulu, Puskesmas Kota Besi, dan Relawan Swadaya Baamang.

"Kami mengerahkan dua unit mobil tangki, dua unit mobil Hilux, dan 20 personel untuk memadamkan api," ungkap Heri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami