Home Pemerintah Murung Raya Paskibra Mura Siap Kibarkan Bendera dengan Mental dan Fisik Prima

Paskibra Mura Siap Kibarkan Bendera dengan Mental dan Fisik Prima

  Redaksi   | Jumat , 16 Agustus 2024
2f720ce433107fdcf196daaf0f48c7e2.jpg
Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura) Hermon saat memasangkan sabuk sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibra di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis (15/8).

KLIK. PURUK CAHU - Setelah menjalani pelatihan intensif selama 21 hari, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2024 siap menjalankan tugas mereka dengan fisik dan mental yang prima. Pengukuhan resmi anggota Paskibra dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Hermon menekankan pentingnya semangat dan disiplin yang telah tertanam dalam diri anggota Paskibra, sebagai bekal menjalankan tugas bersejarah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Murung Raya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Tugas yang kalian emban bukan hanya sekadar mengibarkan bendera, tetapi menjadi simbol semangat generasi muda yang kuat secara fisik dan mental. Pengalaman ini akan membentuk kalian menjadi pemimpin masa depan yang tangguh," ujar Hermon.

Selain itu, Hermon juga mengingatkan peran strategis generasi muda dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

"Generasi muda selalu berada di garis depan dalam setiap peristiwa penting. Hari ini, melalui Paskibra, kalian melanjutkan tradisi itu dengan mengibarkan bendera di momen bersejarah bangsa," katanya.

Anggota Paskibra diharapkan tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang wawasan kebangsaan dan disiplin, yang akan menjadi bekal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di masa depan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami