Home News Metropolis Empat Kios di Pusat Perbelanjaan Mentaya Dibobol Maling dalam Satu Malam

Empat Kios di Pusat Perbelanjaan Mentaya Dibobol Maling dalam Satu Malam

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 18 September 2024
b9b559ec5d34c379716ae5f7566b4c36.jpg
Empat kios milik pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit yang dibobol maling.

KLIK.SAMPIT – Aksi pencurian yang mengejutkan terjadi di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Selasa malam (17/9). Dalam kejadian tersebut, seorang pelaku berhasil membobol empat kios dalam satu malam.

Menurut informasi yang diterima klikkalteng.id, aksi pencurian dimulai sekitar pukul 22.00 WIB, dengan sasaran kios-kios seperti kios ponsel, kios kembang hias, kios mainan, dan kios klontongan.

Muhammad Rido, salah satu pemilik kios ponsel, menjelaskan bahwa pelaku memasuki kiosnya dengan merusak pintu rolling door. "Ketika saya datang pagi tadi, kios ponsel saya sudah dalam keadaan terbuka. Setelah diperiksa, pelaku telah mengambil tiga unit handphone," ungkap Rido, Rabu (18/9).

Tidak hanya kios ponsel yang menjadi korban, pelaku juga membobol kios-kios lain dengan cara yang serupa, dan melarikan sejumlah barang curian. "Kami sempat ribut di sini, dan ternyata tidak hanya kios saya yang dibobol, tetapi tiga kios lainnya juga mengalami nasib yang sama dalam satu malam," tambahnya.

Menurut para pedagang di kawasan PPM, kejadian pencurian dengan modus pembobolan ini bukanlah hal baru. Mereka meminta agar keamanan di pasar PPM diperketat. "Ini sudah beberapa kali terjadi. Meskipun ada kamera CCTV, kami berharap keamanan di sini bisa lebih diperketat. Kami membayar untuk keamanan setiap minggu," beber salah seorang pedagang.

Akibat kejadian ini, para pedagang yang mengalami kerugian berencana untuk melaporkan kasus pencurian kepada pihak kepolisian agar segera ditindaklanjuti. (KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami