Home News Politik Duet Pasangan Muda Rudini-Paisal Dinilai sebagai Agen Perubahan

Duet Pasangan Muda Rudini-Paisal Dinilai sebagai Agen Perubahan

  Sugianto   | Minggu , 15 September 2024
32008292f57b49da1c813c101c8a005a.jpg
Tokoh pemuda di Kotim Muhammad Risky

KLIK.SAMPIT – Duet bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Rudini-Paisal, dinilai sebagai pasangan muda yang merepresentasikan betapa kuatnya peran pemuda sebagai agen perubahan.

"Kami rasa sudah saatnya pemuda mengambil peran, dan pasangan Rudini-Paisal adalah pilihan tepat untuk mewakili generasi muda," ujar Muhammad Risky, tokoh pemuda Kotim,  Minggu (15/9).

Pasangan ini telah memastikan diri mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum setempat. Selain itu, mereka juga telah menjalani sejumlah tahapan sebagai kandidat, termasuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh, mulai dari fisik, narkoba, hingga tes kejiwaan.

Risky, yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di Kotim, menekankan pentingnya keberadaan pemimpin yang mampu berkolaborasi dengan pemuda serta mendorong partisipasi aktif kaum muda dalam pembangunan daerah. Menurutnya, pasangan Rudini-Paisal memiliki potensi besar untuk menggaungkan suara pemuda di Kotim.

"Kami tidak bermaksud merendahkan pasangan lain, namun saya yakin Rudini-Paisal adalah sosok yang mampu berkolaborasi dan mengajak pemuda untuk terlibat dalam pembangunan daerah," lanjutnya.

Risky juga menambahkan bahwa pasangan ini memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan mampu bernarasi dengan baik. Baginya, kemajuan suatu daerah sangat bergantung pada kualitas pemimpinnya.

"Jika pemimpinnya baik, maka daerahnya akan maju. Anak muda saat ini harus berani mengambil peran dan menentukan pilihan terbaik untuk masa depan Kotim," tegas Risky.

Dalam beberapa hari terakhir, Risky mengaku telah berdiskusi dengan pasangan Rudini-Paisal mengenai isu-isu kepemudaan di Kotim. Ia merasa bahwa pasangan ini mampu memberikan pandangan dan pemahaman yang jelas terkait peran pemuda dalam pembangunan daerah.

"Sebagai pemuda, kami sering menghadapi tantangan yang tidak biasa di era sekarang. Saya yakin dengan pemimpin muda seperti mereka, masalah yang kami hadapi akan mendapat solusi yang tepat, serta membantu kami menjadi pemuda yang lebih berkarakter," tambah Risky.

Sementara itu, pasangan Rudini-Paisal menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi dengan pemuda dan menyalurkan aspirasi mereka. Bakal calon Bupati Kotim, Rudini, menegaskan pentingnya peran pemuda dalam memajukan suatu daerah.

"Suatu daerah akan berkembang dan bertahan jika pemudanya mampu menjadi agen perubahan dan melakukan hal-hal positif. Jangan sampai pemuda terjebak dalam kegiatan yang tidak produktif," ungkap Rudini. (KLIK-ADV)

 

Baca Juga

Ikuti Kami