Home News Metropolis Masyarakat Sambut Antusias Kembalinya Car Free Day di Taman Kota Sampit

Masyarakat Sambut Antusias Kembalinya Car Free Day di Taman Kota Sampit

  Sugianto   | Minggu , 15 September 2024
837a86660af4722b7a546f26bf2e127b.jpg
Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati berjalan santai di tengah Car Free Day di Taman Kota Sampit, Minggu (15/9).

KLIK.SAMPIT – Car Free Day (CFD) di kawasan Taman Kota Sampit kembali diadakan setelah sekian lama absen. Momen ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga di sepanjang area tanpa gangguan kendaraan bermotor, Minggu (15/9).

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, dan Wakil Bupati Kotim, Irawati, turut hadir bersama warga untuk meramaikan kegiatan ini. Sesuai aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotim, CFD berlangsung mulai pukul 05.30 hingga 08.30 WIB, dengan area ini sepenuhnya bebas dari kendaraan bermotor.

Reza, seorang warga yang hadir bersama keluarganya, mengaku sudah lama menantikan dibukanya kembali CFD ini. "Sudah lama menunggu kapan CFD kembali dibuka, dan alhamdulillah hari ini bisa ikut lagi. Senang rasanya bisa berolahraga tanpa gangguan kendaraan," ujarnya.

Sejak pagi, kawasan Taman Kota Sampit sudah mulai dipenuhi warga yang datang untuk menikmati udara segar dan berolahraga. Selain berjalan kaki, banyak warga yang memilih jogging, sementara para pedagang kuliner pun tidak ketinggalan memanfaatkan kesempatan ini untuk menawarkan dagangannya.

"Sebelum CFD dibuka, kami yang berolahraga harus berbagi jalan dengan kendaraan lain, jadi kurang nyaman. Sekarang dengan adanya CFD, aktivitas olahraga jadi lebih leluasa dan aman," tambah Reza.

Pembukaan kembali CFD ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Kotim dalam menyediakan ruang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk berolahraga. Bupati Halikinnor menyampaikan bahwa CFD akan kembali digelar rutin setiap Minggu di kawasan ini.

“Hari ini kami lakukan uji coba dengan menutup jalan di sekitar Taman Kota Sampit agar masyarakat bisa berolahraga tanpa risiko tertabrak kendaraan," kata Bupati Halikinnor.

Dengan dimulainya kembali CFD, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan sekaligus menikmati suasana kota yang bebas dari polusi kendaraan. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami