Home Pemerintah Kotawaringin Timur Setelah Mengabdi Selama 34 Tahun Sebagai ASN, Sanggul Lumban Gaol Dilantik sebagai Pj Sekda Kotim

Setelah Mengabdi Selama 34 Tahun Sebagai ASN, Sanggul Lumban Gaol Dilantik sebagai Pj Sekda Kotim

  Sugianto   | Sabtu , 14 September 2024
b3b189838ad8365c6217ed04e9af27a9.jpg
Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Sanggul Lumban Gaol

KLIK.SAMPIT – Setelah 34 tahun mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Sanggul Lumban Gaol diangkat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Alhamdulillah, jabatan ini adalah amanah bagi saya sebagai ASN yang telah mengabdi selama kurang lebih 34 tahun di Kotim," ucap Sanggul.

Hal itu disampaikannya usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kotim di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jumat sore (13/9).

Ia merasa bersyukur telah dipercaya oleh Bupati Kotim, Halikinnor, yang telah menunjuknya sebagai Penjabat Sekda Kotim. Ia mengakui bahwa jabatan ini merupakan tanggung jawab yang cukup berat dan harus dilaksanakan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk selalu bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan.

"Saya mengajak seluruh organisasi perangkat daerah agar bisa bekerja sama. Insya Allah, tugas ini akan menjadi ringan," ujar Sanggul.

Adapun pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan setelah pensiunnya Sekda Kotim sebelumnya, yakni Fajrurrahman, pada 1 September lalu. Selain itu, pelantikan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekda, yang mewajibkan bupati untuk menetapkan dan melantik Pj Sekda paling lambat lima hari kerja setelah menerima surat persetujuan dari gubernur.

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor, berpesan kepada Sanggul agar dapat bekerja dengan baik selama menjadi Pj Sekda Kotim.

"Saya yakin dan percaya, Pak Sanggul ini merupakan ASN senior, dan saya berharap Pj Sekda Kotim ini dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjalankan roda organisasi pemerintahan," tandas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami