Home News Metropolis Heboh! Pungutan Liar di SPBU Samekto Sampit

Heboh! Pungutan Liar di SPBU Samekto Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 13 September 2024
cb8bfd8e7d4217c365339f931ef9987b.jpg
Dua tersangka pelaku pungutan liar yang kerap beroperasi di SPBU di Samekto Sampit direkam oleh korban.

KLIK.SAMPIT  -Pungutan liar atau pungli merebak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Jalan Tjilik Riwut dekat Jalan Samekto Sampit, Kamis (13/9). Salah seorang sopir truk menjadi korban pungli oleh saat hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi jenis solar. 

Aksi tersebut diabadikan oleh sopir truk berinisial F dan telah diunggah nya di media sosial. Video itu memperlihatkan dua orang pria yang memalak sopir tersebut

”Saya hendak mengisi solar di sana. Saat ngantre, ada dua pria menghampiri saya. Mereka meminta Rp 200 ribu untuk sekali parkir. Saya kaget. Biasanya saya mengisi solar di pengecer,” ucapnya.

Padahal dirinya mengisi bensin hanya untuk keperluan pribadi, bukan sebagai pelangsir yang akan di jual kembali dengan harga tinggi.

"Saya ini mengisi solar untuk kerja bukan melangsir atau bahkan sebagai pengepul minyak subsidi, mau isi 100 ribu rupiah tapi biaya parkirnya 200 ribu rupiah. Itu malah merugikan saya bahkan orang lain," katanya.

Parahnya lagi pada video yang diunggah F, kedua pria tersebut membawa-bawa instansi penegak hukum. 

"Kami juga mengasih polisi, sabhara, polsek, SPKT," kata salah seorang pria dalam video tersebut. 

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain saat dihubungi hingga kini belum merespons dari kejadian tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami