Home Peristiwa Hasil Laboratorium: Dua Warga Parenggean Dipastikan Negatif Cacar Monyet

Hasil Laboratorium: Dua Warga Parenggean Dipastikan Negatif Cacar Monyet

  Sugianto   | Selasa , 10 September 2024
ff98ad230269bf20fc694fa84c3d41b2.jpg
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan di laboratorium. (Microsoft bing)

KLIK.SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan bahwa hasil laboratorium terhadap dua warga Kecamatan Parenggean dinyatakan negatif cacar monyet.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap kedua pasien, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," ujar Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi, Selasa (10/9).

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru dengan mengambil sampel dari kedua pasien.

"Kedua pasien sebelumnya sudah diambil sampel, dan hasilnya baru saja keluar," tambahnya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa dua warga asal Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, diduga terkena penyakit cacar monyet. Keduanya dilaporkan baru saja melakukan perjalanan dari Kota Palangka Raya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, membenarkan bahwa ada dua warga yang dilaporkan ke pihaknya, namun hasil sampel laboratorium dari Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan negatif.

"Kedua warga tersebut sudah diambil sampel. Sejauh ini, gejala yang dialami oleh kedua suspek tersebut tidak memiliki kesamaan dengan gejala cacar monyet," jelasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami