Home Peristiwa Kebakaran Rumah di Parenggean Diduga Akibat Kompor yang Tidak Dimatikan

Kebakaran Rumah di Parenggean Diduga Akibat Kompor yang Tidak Dimatikan

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 10 September 2024
0e1c72cf72de8280226eebc927701f1f.jpg
Kebakaran bangunan rumah warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin malam (9/9).

KLIK.SAMPIT - Sebuah rumah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Senin malam (9/9).Kebakaran yang diduga berasal dari kompor yang tidak dimatikan ini menggegerkan warga setempat.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 18.10 WIB, dan dengan cepat api melahap rumah yang terbuat dari bahan kayu ini.

Andre (26), salah seorang warga, mengungkapkan bahwa kebakaran kemungkinan besar disebabkan oleh pemilik rumah yang lupa mematikan kompor sebelum meninggalkan rumah.

"Kompor yang masih menyala diduga jadi penyebab utama kebakaran ini. Pemilik rumah pergi tanpa mematikan kompor," kata Andre saat diwawancarai pada Selasa (10/9).

Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Disdamkarmat) Heri Wahyudi mengatakan, anggotanya di pos sektor Parenggean menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.34 WIB. 

"Petugas segera bergerak menuju lokasi dan melakukan pemadaman setelah mendapatkan informasi tersebut," jelas Heri.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB, dan saat ini petugas tengah menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran ini.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, rumah milik warga tersebut hancur terbakar, menyisakan puing-puing arang. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami