Home News Politik Rudini-Paisal, Paslon Termuda, Dianggap Energik dan Siap dengan Gagasan Baru untuk Meningkatkan Ekonomi

Rudini-Paisal, Paslon Termuda, Dianggap Energik dan Siap dengan Gagasan Baru untuk Meningkatkan Ekonomi

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 07 September 2024
e3fb597294da6ba36d20c1fcf0499343.jpg
Haji Darsani Pemilik Toko Emas Mitra Baru di PPM Sampit.

KLIK.SAMPIT - Pasangan calon bupati dan wakil bupati daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Rudini Darwan Ali dan Paisal Damarsing, dianggap mampu membawa gagasan baru serta meningkatkan perekonomian di Kotim. Dibantara pasangan calon lainnya pasangan termuda ini juga dinilai yang palinh energik. 

Darsani, salah seorang pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, menyatakan bahwa kedua paslon termuda tersebut diyakini bisa memberikan inovasi di bidang ekonomi, kesejahteraan, dan lainnya.

"Terutama pasangan muda ini kan energik. Seharusnya ada gagasan-gagasan baru, baik secara ekonomi, kesejahteraan, dan banyak hal lainnya yang saat ini masih kurang tersentuh," ungkap Darsani, yang akrab disapa Haji Sani, Sabtu (7/9).

Ia menyampaikan bahwa PPM Sampit, sebagai pusat perekonomian, jarang mendapatkan perhatian, mulai dari fasilitas, sarana, jalan, hingga area parkir.

"Kami berharap pemimpin ke depan lebih energik, supaya perekonomian di Sampit bisa lebih maju dan tidak stagnan di tempat saja," tambahnya.

Darsani, yang mewakili para pedagang di pasar, berharap adanya gebrakan inovasi. "Harus ada inovasi di pasar ini. Prasarananya masih bagus dan gedungnya masih kuat. Yang paling utama adalah inovasi," tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa para pedagang telah mengajukan tiga hal yang harus diperbaiki.

Pertama, lahan parkir, khususnya untuk kendaraan roda empat, yang saat ini sangat kurang. Banyak warga mengeluhkan hal ini.

"Kalau lahan parkir tidak ada, bagaimana orang mau berkunjung? Karena sarana parkir yang terbatas," ujarnya.

Beberapa pihak telah mengajukan permohonan untuk memperbaiki lahan parkir, termasuk membongkar pulau jalan di Jalan Iskandar agar bisa menampung lebih banyak kendaraan pengunjung pasar PPM.

Kedua, ia berharap adanya fasilitas rest area bagi warga Sampit yang berbelanja agar bisa bersantai.

"Dulu di pasar PPM ada rest area, tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Kalau bisa, dibuat lagi rest area agar pengunjung bisa makan, bersantai, dan menghabiskan waktu lebih lama di pasar PPM," harapnya.

Ia berharap dalam Pilkada ini, khususnya paslon muda, lebih memperhatikan dan mengutamakan kepentingan publik karena mereka masih energik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami