Home News Metropolis Ular Piton Muncul di Plafon Rumah Warga Baamang Barat saat Malam Jumat

Ular Piton Muncul di Plafon Rumah Warga Baamang Barat saat Malam Jumat

  Sugianto   | Kamis , 05 September 2024
f07f628bd4358289e777a515c66a7448.jpg
Ukar yang muncul dari plafon rumah warga di Baamang Barat, Kamis malam (5/9).

KLIK.SAMPIT– Seekor ular piton dengan panjang sekitar 3 meter tiba-tiba muncul di plafon rumah warga di Jalan Bukit Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur,  Kamis malam (5/9).

Ular tersebut dilaporkan pertama kali oleh warga setelah terlihat muncul dari plafon rumah. Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menangani situasi tersebut.

"Benar, sekitar pukul 18.53 WIB, kami menerima laporan adanya ular di plafon rumah warga. Kami langsung menuju lokasi dan mengevakuasi ular tersebut," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Ati Maraahini.

Ia menjelaskan kronologi penangkapan ular itu. Petugas menerima informasi dari warga bernama Erwan mengenai seekor ular jenis Python reticulatus yang berada di atas plafon rumahnya.

"Pelapor menghubungi Mako Damkar Kabupaten Kotim melalui WhatsApp terkait ular tersebut," tambahnya.

Setelah menerima informasi, petugas segera mengirimkan tim rescue yang terdiri dari 7 orang. Dalam waktu sekitar 18 menit, ular sepanjang 3 meter itu berhasil dievakuasi.

"Ular berada tepat di atas plafon kamar mandi rumah warga. Petugas segera mengevakuasi ular tersebut," pungkasnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami