Home News Metropolis Warga Salah Satu Perumahan di Sampit Digemparkan Isu Kuyang

Warga Salah Satu Perumahan di Sampit Digemparkan Isu Kuyang

  Sugianto   | Rabu , 04 September 2024
f9a9210c20cb255d6ff673d7ec8b2d5c.jpg
Ilustrasi warga kompleks perumahan. (ChatGPT)

KLIK.SAMPIT – Selama tiga pekan terakhir, warga Komplek Perumahan Citra Mandiri Dwi Pratama (CMDP) Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, dilanda teror oleh sosok yang diduga kuyang.

Salah seorang warga setempat, Uji, membenarkan kabar mengenai teror yang disebabkan oleh makhluk tersebut. Menurutnya, awalnya hanya terdengar suara-suara aneh, dan belakangan ada warga yang mengaku melihat sosok tersebut secara langsung.

Suaranya memiliki beberapa versi. Ada yang mengatakan suara tersebut seperti bunyi menggedor pintu, sementara versi lainnya menyebutkan suara seperti mendobrak atap rumah. 

"Ketika warga mencari sumber suara tersebut, suara itu langsung hilang," ujar Uji, Rabu (4/9).

Selain itu, menurut Uji, sosok yang diduga kuyang ini juga terlihat oleh seorang wanita hamil. Wanita tersebut mengaku melihat sosok merah terbang dengan hanya kepala dan organ dalam isi perut yang berjuntai bebas di atas atap rumah. Namun, ketika dikejar warga, sosok tersebut menghilang ke arah hutan.

Kuyang adalah makhluk mitos dalam kepercayaan masyarakat Kalimantan yang digambarkan sebagai sosok perempuan dengan kepala yang terlepas dari tubuhnya dan organ dalamnya menggantung. Kuyang dipercaya mengincar ibu hamil dan perempuan nifas, karena darah mereka dianggap sebagai santapan utamanya. 

Uji mengakui bahwa saat ini warga merasakan keresahan yang semakin meningkat, terutama setelah seorang wanita hamil melihat sosok diduga kuyang.

"Wanita hamil tersebut ketakutan hingga memilih meninggalkan rumah dan pulang kampung ketimbang diteror kuyang," tandas Uji. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami