Home News Politik Koyem-SHD Dinilai Mampu Atasi Persoalan Masyarakat Kalteng

Koyem-SHD Dinilai Mampu Atasi Persoalan Masyarakat Kalteng

  Sugianto   | Selasa , 03 September 2024
d5a660b5a867ef2096e21839f6eaf3d0.jpg
Calon Wakil Gubernur Kalteng Supian Hadi didampingi adiknya Irawati saat berbelanja di Pasar Al-Kamal Sampit, Senin sore (2/9).

KLIK.SAMPIT - Pasangan Nadalsyah alias Koyem dan Supian Hadi alias SHD, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), dinulai mampu mengatasi berbagai persoalan yang dialami masyarakat di provinsi itu. 

Masyarakat juga menaruh harapan kepada pasangan tersebut karena percaya dengan kemampuan kedua sosok itu. Hal ini tampak pada antsusias masyarakat saat paslon itu blusukan ke Pasar Tradisional Al Kamal di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin sore (2/9).

Berdasarkan pantauan, warga setempat menyambut gembira kedatangan pasangan Koyem-SHD ini. Sosok SHD yang masih melekat di hati masyarakat pun dikerumuni warga di lokasi. Teriakan nama Nadalsyah dan Supian Hadi terus menggema di pasar tersebut.

Norsehan, warga yang berkesempatan bertemu langsung, mengaku kaget melihat sosok calon wakil gubernur Kalteng, SHD. Ia tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan SHD.

"Saya betul-betul kaget kedatangan Pak SHD. Pas saya sedang berbelanja sayur, wah ada SHD, dalam hati saya alhamdulillah, saya sangat senang," ujarnya.

Pada momen itu, Norsehan menyebut tidak bisa banyak berinteraksi dengan pasangan calon tersebut karena banyaknya warga yang mengerumuni pasangan tersebut. Ia mengaku sangat senang dan bangga jika SHD maju lagi.

"Kami, masyarakat Kotim, senang kalau SHD maju lagi, karena kami ingat zaman SHD dulu jadi bupati, semua sektor maju di Kotim," ujarnya.

Wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini memastikan nantinya pasangan Koyem-SHD, yang merupakan bupati Kotim dua periode, akan menjadi pilihannya pada Pilkada Kalteng 2024.

"Sudah pasti masyarakat Kotim akan memilih Supian Hadi karena beliau memang sudah ada di dalam hati. Saya yakin pasangan Koyem-SHD mampu mengatasi persoalan masyarakat Kalteng," tuturnya.

Sementara itu, Ari, warga lain yang sempat berbincang dengan SHD, mengaku SHD sempat bertanya tentang persoalan yang dialami warga Kotim saat ini.

"Bapak SHD bertanya keluhan kami, 'Kamu keluhan di sini apa?' Saya jawab kalau di sini keluhan kami harga hasil kebun yang murah, harga pupuk mahal, dan harga pokok juga mahal," sebutnya.

Setelah menjelaskan permasalahan tersebut, pasangan Koyem-SHD berjanji akan membantu memecahkan masalah yang ada.

Ari mengaku sangat terharu atas kesempatan tersebut. Saking senangnya, ia sampai meneteskan air mata.

"Semoga sesuai dengan yang bapak ucapkan, mau mendengarkan permasalahan kami," ungkapnya.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini mengaku nantinya akan memilih pasangan Koyem-SHD. Menurutnya, pasangan ini yang pantas memimpin Kalteng lebih maju serta mampu menjawab persoalan masyarakat.

"Kalau ada perwakilan kita dari Kotim, buat apa kita memilih orang lain. Mudah-mudahan Bapak Koyem-SHD terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Kalteng seperti yang saya harapkan untuk masyarakat," imbuh Ari.

Adapun sebelumnya, pasangan Koyem-SHD dengan penuh optimisme berkomitmen memperjuangkan sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta pariwisata demi kesejahteraan masyarakat Kotim dan Kalteng. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami