Home Peristiwa Pengendara Sepeda Motor di Seranau Tercebur ke Parit Akibat Kondisi Jembatan yang Tidak Layak

Pengendara Sepeda Motor di Seranau Tercebur ke Parit Akibat Kondisi Jembatan yang Tidak Layak

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 03 September 2024
e601997e562630897ae317531a9e1765.jpg
Sepeda motor yang jatuh ke parit di Seranau.


KLIK.SAMPIT - Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya tercebur ke dalam parit di Kecamatan Seranau, Mentaya Seberang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Insiden ini terjadi di jembatan di Jalan Batuah menuju Seranau, Senin (2/9).

Solihin, seorang warga setempat, mengatakan bahwa kejadian ini disebabkan oleh kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dilalui masyarakat.

"Warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua sangat kesulitan untuk menyeberang menggunakan jembatan itu. Pengendara itu terjatuh karena jembatan yang sangat memprihatinkan. Menurut saya, jembatan itu tidak layak untuk dilewati dan harus diperbaiki," ujar Solihin, Selasa (3/9).

Sukma Yanti, warga lainnya, menambahkan bahwa kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Kejadian serupa sering kali terjadi di jembatan tersebut, terutama pada musim hujan ketika jalan menjadi berlubang, licin, dan becek, sehingga menyulitkan warga yang melintas.

"Sudah sering terjadi, Mas. Bahkan seorang guru pernah terjatuh saat melintas di jembatan itu. Apalagi pas hujan, jalannya licin, membuat kami kesulitan melintas dan bahkan sering juga terjatuh," katanya.

Warga sekitar berharap pemerintah segera menindaklanjuti kondisi jembatan yang menjadi akses utama warga, karena dikhawatirkan akan semakin banyak korban yang terjatuh jika tidak segera diperbaiki. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami