Home News Politik Tiga Paslon Pilkada Kotim 2024 Menjalani Tes Kesehatan

Tiga Paslon Pilkada Kotim 2024 Menjalani Tes Kesehatan

  Sugianto   | Sabtu , 31 Agustus 2024
bd99598b2289b3d2515b45d09cd1b1d7.jpg
Tiga paslon Pilkada Kotim 2024 sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan berfoto bersama dengan tenaga medis RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (31/8)

KLIK.SAMPIT - Setelah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024 mulai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit, Sabtu (31/8).

"Tiga paslon sudah resmi mendaftar dan hari ini memasuki tahapan cek kesehatan," ucap Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, Sabtu (31/8).

Berdasarkan pantauan, terlihat tiga paslon, yaitu Sanidin-Siyono, Halikinnor-Irawati, dan Muhammad Rudini Darwan Ali-Paisal Damarsing, telah siap untuk menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya, sebanyak tiga pasangan calon resmi mendaftar ke KPU setempat sebagai bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati di hari terakhir masa pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (29/8).

KPU setempat telah membuka pendaftaran Pilkada sejak Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8). Selama periode pendaftaran, sejumlah paslon yang diusung partai atau gabungan partai politik telah mendaftar untuk berlaga di Pilkada setempat.

Tiga paslon yang telah mendaftar ke KPU adalah sebagai berikut:

1. Sanidin-Siyono, diusung oleh tiga partai politik, yaitu Golkar, Gerindra, dan PKS. Pasangan ini juga didukung oleh sejumlah partai lain, seperti Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, PBB, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda, dan PSI.
   
2. Halikinnor-Irawati, pasangan petahana yang diusung oleh PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem, PKB, dan Perindo, serta didukung oleh PPP.
   
3. Muhammad Rudini Darwan Ali-Paisal Damarsing, pasangan yang diusung hanya oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi, menyatakan bahwa tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran. 

"Alhamdulillah, proses pendaftaran pasangan calon telah selesai. Kami sudah menerima berkas syarat pencalonan dari ketiga paslon yang mendaftar," ujarnya, Kamis malam (29/8).

Ia menambahkan bahwa ketiga bakal paslon yang telah resmi mendaftar ke KPU setempat ini telah memenuhi semua dokumen persyaratan dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Untuk hasil pendaftaran dari ketiga paslon, semuanya dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan," tandas Rifqi.(KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami