Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sanggul Lumban Gaol Ditunjuk Jadi Pelaksana Harian Sekda Kotim

Sanggul Lumban Gaol Ditunjuk Jadi Pelaksana Harian Sekda Kotim

  Sugianto   | Jumat , 30 Agustus 2024
c9048c7388c84a5ae4b1228f6839da98.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menunjuk Sanggul sebagai Plh Sekda, Jumat (30/8).

KLIK.SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menunjuk Sanggul Lumban Gaol sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah setempat. Hal ini dilakukan agar pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya, mengingat Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman purnatugas. 

"Saya menunjuk Sanggul sebagai Plh dulu, sembari berproses mengusulkan ke Gubernur Kalteng untuk penunjukan Penjabat (Pj) Sekda," ucap Halikin, Jumat (30/8).

Dia menjelaskan, alasan menunjuk Sanggul sebagai Plh Sekda Kotim karena Sanggul merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) senior yang dinilai sudah mempunyai banyak pengalaman.

"Beliau ASN yang cukup senior untuk menjabat Plh Sekda. Agar proses pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Ia mengakui kemampuan Sanggul dalam jabatan ini, dan saat ini Sanggul juga masih menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kotim. Dia menilai Sanggul bisa melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda tersebut.

"Saya sudah memahami kinerja, karakter, dan tipikal Sanggul. Dia mampu mengemban tugas Sekda Kotim. Terlebih, dalam pelaksanaannya, Sanggul tetap dibantu oleh ASN lainnya, baik pejabat eselon II, III, dan IV hingga pejabat fungsional," ujarnya.

Adapun Sekretaris Daerah Kotim, Fajrurrahman, telah memasuki masa purnatugas per 1 September, dan sementara untuk penetapan Sekda definitif membutuhkan waktu lebih lama. Fokus pihaknya sekarang adalah agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, dan pemerintahan tidak stagnan atau terganggu dengan adanya Sekda yang pensiun.

"Jadi harapan kita pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tidak terganggu, terlebih menjelang pilkada dengan pensiunnya Sekda ini," tandas Halikin. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami