Home DPRD Seruyan Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata di Seruyan

Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata di Seruyan

  Redaksi   | Jumat , 30 Agustus 2024
32542d8276985d46cdbcbc2f06ecc532.jpg
Kawasan wisata Pantai Bakau di Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah.

KLIK. SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pengelolaan sektor pariwisata yang ada, salah satunya dengan memperhatikan aspek-aspek penting dalam pariwisata tersebut.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menyebutkan bahwa ada tiga aspek yang harus diperhatikan dalam pengelolaan tempat pariwisata. Tiga aspek tersebut adalah infrastruktur, keindahan, dan retribusi.

“Ketiga aspek tersebut menurut saya sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah agar minat wisatawan semakin meningkat. Selain itu, juga untuk meningkatkan pendapatan daerah,” katanya, belum lama ini. 

Ia berharap, tiga aspek tersebut harus selalu dibenahi oleh pemerintah daerah, misalnya infrastruktur jalan atau akses menuju tempat wisata yang harus terhubung dengan baik, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya yang juga harus lengkap dan memadai.

Kemudian, terkait keindahan, tempat wisata yang ada harus bersih dan mampu menyajikan pemandangan yang menarik sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan. Selanjutnya, terkait retribusi juga perlu dimaksimalkan karena penting untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Di Seruyan cukup banyak tempat wisata, baik itu wisata budaya maupun wisata alam. Tinggal hanya perlu dikelola secara maksimal," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami