Home DPRD Seruyan Penting nih! Pengelolaan Kawasan Wisata Seruyan Perlu Memerhatikan Aspek-Aspek ini

Penting nih! Pengelolaan Kawasan Wisata Seruyan Perlu Memerhatikan Aspek-Aspek ini

  Redaksi   | Jumat , 30 Agustus 2024
487662076e2637391b85d70356c47c37.jpg
Salah satu kawasan wisata yang berada di Kabupaten Seruyan

KLIK. SERUYAN -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa ada berbagai aspek yang harus diperhatikan dalam pengelolaan tempat pariwisata. Di antaranya adalah infrastruktur, keindahan, dan retribusi.

“Ketiga aspek tersebut menurut saya sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah agar minat wisatawan makin banyak, dan juga untuk meningkatkan pendapatan daerah,” katanya, belum lama ini 

Sebab itu ia terus mendorong pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan pengelolaan sektor pariwisata di wilayah tersebut, salah satunya dengan memperhatikan aspek-aspek penting dalam pariwisata.

Dirinya berharap, ketiga aspek tersebut harus selalu dibenahi oleh pemerintah daerah. Misalnya, infrastruktur jalan atau akses menuju tempat wisata harus terhubung dengan baik, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya juga harus lengkap dan memadai.

Kemudian terkait keindahan, tempat wisata yang ada harus bersih dan mampu menyajikan pemandangan yang menarik untuk dilihat, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung atau wisatawan. Selanjutnya, terkait retribusi juga perlu dimaksimalkan, karena hal ini penting untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Di Seruyan, cukup banyak tempat wisata baik itu wisata budaya maupun wisata alam, tinggal perlu dikelola secara maksimal,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami