Home Peristiwa Rumah Penjaga Gedung Walet di Jalan Ir Soekarno Sampit Ludes Terbakar

Rumah Penjaga Gedung Walet di Jalan Ir Soekarno Sampit Ludes Terbakar

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 29 Agustus 2024
4945c6a4137eacc690ad64e1f6cd7fe7.jpg
Lokasi kebakaran rumah penjaga gedung walet di Jalan Soekarno Sampit, Rabu malam (28/8)


KLIK.SAMPIT – Sebuah rumah berkonstruksi kayu yang digunakan sebagai tempat tinggal penjaga gedung walet di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ludes terbakar, Rabu malam (28/8) sekitar pukul 20.15.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim Wim Reinhard Kaluwa Berung, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari warga yang langsung datang ke Markas Komando Disdamkarmat Kotim mengenai kebakaran rumah di Jalan Ir Soekarno atau yang sering disebut Jalan Lingkar Utara.

"Pada saat kejadian, petugas mendapat informasi dari warga yang datang langsung ke markas kami dan memberitahu bahwa ada kebakaran di lokasi tersebut," kata Wim, Kamis (29/8).

Setelah menerima informasi darurat itu, petugas pemadam langsung bersiap menuju lokasi kebakaran yang telah dilaporkan oleh warga.

Sebanyak tiga armada dengan 12 personel dikerahkan ke lokasi kejadian, dibantu oleh relawan pemadam kebakaran, ambulans Dompet Peduli, dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Setelah melakukan persiapan, kami langsung menuju lokasi dengan menurunkan tiga armada mobil pemadam kebakaran dan 12 personel," ungkap Wim.

Saat tiba di lokasi kejadian, api di rumah tersebut sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Kemudian, petugas pemadam kebakaran melakukan pemeriksaan situasi dan menyatakan status kebakaran telah hijau.

Hingga kini, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui, dan petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki asal mula api.

"Untuk sumber api masih belum diketahui, saat ini masih dalam penyelidikan," ucap Wim. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami