Home News Politik Dokumen Pendaftaran Harati Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Dokumen Pendaftaran Harati Dinyatakan Lengkap oleh KPU

Deklarasi di Taman Kota, Konvoi Menggunakan Jip, Memdaftar dengan Pakaian Adat

  Sugianto   | Kamis , 29 Agustus 2024
cfc41adec9a0c2e4fb52cc28d11d1e9f.jpg
Pasangan calon Halikinnor - Irawati saat akan mendaftar ke KPU Kotim menggunakan mobil jip hijau, Kamis (29/8)

KLIK.SAMPIT - Dokumen pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor-Irawati (Harati), resmi diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan dinyatakan lengkap.

"Alhamdulillah, setelah diperiksa dokumen kami dari pasangan Harati dinyatakan lengkap," ujar Halikinnor, Kamis (29/8).

Pasangan ini diketahui diusung oleh lima partai koalisi, yaitu PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, Nasdem, dan Perindo. Mereka tiba di Kantor KPU Kotim sekitar pukul 15.00, didampingi oleh pasangan masing-masing, para ketua partai pengusung, serta para pendukung.

Proses pendaftaran ini juga disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kotim beserta anggotanya. Setelah pendaftaran, dilakukan verifikasi dokumen oleh KPU.

Pasangan Harati menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU sebagai langkah resmi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim).

Berdasarkan pantauan, pasangan tersebut menggunakan mobil jip hijau terbuka yang diikuti oleh rombongan pendukung dan simpatisan. Terlihat, sepanjang perjalanan dari kediaman menuju KPU Kotim, pasangan ini kompak mengenakan busana adat daerah.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Harati menyerukan kepada masyarakat di daerah itu untuk melanjutkan kepemimpinan Harati Jilid 2.

"Mari kita bersama-sama melanjutkan pembangunan daerah kita dan melanjutkan Harati Jilid 2," seru Halikinnor.

Sebelumnya, pasangan Harati menggelar deklarasi di Taman Kota Sampit. Deklarasi tersebut dilaksanakan di ruang terbuka dan disaksikan oleh ratusan masyarakat yang mengenakan busana bernuansa putih dan merah. Setelah itu, pasangan tersebut melakukan konvoi menuju KPU setempat (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami