Home News Politik Pasangan Calon Termuda Pilkada Kotim Menjadi Pendaftar Terakhir, Dokumen Dinyatakan Lengkap

Pasangan Calon Termuda Pilkada Kotim Menjadi Pendaftar Terakhir, Dokumen Dinyatakan Lengkap

  Sugianto   | Kamis , 29 Agustus 2024
fb04bc9f590bd073cda942a8f8457e90.jpg
Pasangan calon bupati dan calon bupati, Rudini dan Paisal Darmasing, saat tiba di KPU Kotim untuk mendaftar, Kamis (29/8).


KLIK.SAMPIT - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Muhammad Rudini Darwan Ali dan Paisal Damarsing, menjadi pendaftar terakhir pada Pilkada Kotim 2024. Pasangan muda ini secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Kamis (29/8) dan dokumen mereka dinyatakan lengkap.

Pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) ini tiba di Kanyor KPU Kotim sekitar pukul 17.00 WIB, didampingi oleh istri mereka dan para pendukung. Setibanya di lokasi, rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh komisioner KPU Kotim dan tarian tradisional di halaman Kantor KPU.

"Alhamdulillah, dokumen pendaftaran kami bersama pasangan Paisal Damarsing diterima oleh pihak KPU dan dinyatakan lengkap," ucap Rudini saat memberikan sambutan pada hari itu.

Pendaftaran ini juga disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kotim beserta anggotanya, dan setelah pendaftaran dilakukan, dokumen langsung diverifikasi oleh KPU.

Rudini dalam pidato singkatnya menyatakan bahwa ini adalah ketiga kalinya ia mendaftar sebagai calon Bupati.

 "Insya Alah, mudah-mudahan kali ini bukan lagi sebagai calon, tetapi sebagai Bupati Kotim," ujarnya. Ia juga menegaskan komitmennya bersama Paisal untuk mencurahkan tenaga dan pikiran demi kemaslahatan masyarakat Kotim selama lima tahun ke depan.

Calon Wakil Bupati, Paisal, menambahkan bahwa berkas pendaftaran mereka diterima tanpa ada kekurangan apapun. 

"Alhamdulillah, berkas kami sudah diterima dan telah dilakukan pemeriksaan tanpa ada kekurangan. Selanjutnya, kami akan menjalani tes kesehatan yang direkomendasikan oleh panitia KPU," jelas Paisal.

Meskipun hanya diusung oleh PAN dan tidak mendapat dukungan dari partai besar lainnya, pasangan ini tetap optimis dan yakin dapat memenangkan Pilkada Kotim 2024. 

"Kami hadir dengan semangat dan tekad yang kuat untuk membawa perubahan signifikan bagi Kotim," tambah Rudini. 

Penjagaan ketat oleh TNI dan Polri juga dilakukan di lokasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta ancaman lainnya yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Adapun jadwal pendaftaran dibuka pada Selasa-Rabu, 27-28 Agustus, pukul 08.00 hingga 16.00, dan pada Kamis, 29 Agustus, pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 hingga 23.59. Pasangan Rudini dan Paisal menjadi pendaftar terakhir pada Pemilu 2024, setelah sebelumnya pasangan Sanidin-Siyono dan Halikinnor-Irawati lebih dulu mendaftar. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami