Home News Politik Gass Poll! SHD Akan Dampingi Nadalsyah pada Pilkada Kalteng, Siap Daftar ke KPU

Gass Poll! SHD Akan Dampingi Nadalsyah pada Pilkada Kalteng, Siap Daftar ke KPU

  Sugianto   | Kamis , 29 Agustus 2024
f64f5a24f78d8d57e97f1e103b3ddddb.jpg
Supian Hadi menuju Palangka Raya bersiap mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur Kalteng mendampingi Nadalsyah.

KLIK. PALANGKA RAYA – Supian Hadi (SHD) secara resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Nadalsyah, menggantikan Sigit K Yunianto. Rekomendasi ini dibuktikan dengan surat resmi dari DPP PDI Perjuangan yang diberikan kepada pasangan Nadalsyah-Supian Hadi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pasangan ini dinilai ideal karena mewakili dua wilayah besar di Kalteng, yaitu dari timur dan barat—Barito dan Kotawaringin Timur. Penggabungan simpatisan militan dari kedua wilayah ini diharapkan akan menjadi kekuatan besar yang mampu menghadapi lawan-lawan lainnya.

"Alhamdulillah, saya dari Bandara Halim akan berangkat ke Palangka Raya untuk mendaftar ke KPU. Saya akan mendampingi Bapak Nadalsyah dan kami telah resmi menerima rekomendasi," ujar Supian Hadi dalam sebuah video, saat bertolak menuju Palangka Raya, Kamis (29/8).

Berdasarkan data yang dihimpun sejak Rabu (28/8), banyak pendukung dan simpatisan SHD dari berbagai daerah sudah berkumpul di Palangka Raya untuk mengantarkan mendaftar ke KPU Provinsi Kalteng.

Kepastian ini juga disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi. "Ya, formulir B1-KWK keduanya sudah selesai," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Nadalsyah atau yang akrab disapa Koyem, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, awalnya berpasangan dengan Sigit K Yunianto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng. Keduanya bahkan telah berencana mendaftarkan diri ke KPU Kalteng pada Rabu (28/8). Namun, perubahan mendadak ini mengubah komposisi pasangan calon dalam Pilgub Kalteng secara signifikan. Kini, SHD akan menggantikan posisi Sigit sebagai calon wakil gubernur mendampingi Nadalsyah. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami