Home News Metropolis 125 Personel Polres Kotim Bersiaga saat Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Kotim

125 Personel Polres Kotim Bersiaga saat Hari Terakhir Pendaftaran di KPU Kotim

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 29 Agustus 2024
ebd6d99b1f881a845594ba7a11d8fe7a.jpg
Aparat kepolisian beraiaga di depan Kantor KPU Kotim di Jalan HM Arsyad Sampit, Kamis (29/8).

KLIK.SAMPIT - Pada hari terakhir masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kotawaringin Timur (Kotim), anggota Polres Kotim bersiaga di Kantor KPU Kotim, di Jalan HM Arsyad Sampit, Kamis (29/8). 

Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain, mengatakan bahwa pada hari terakhir pendaftaran ini, mereka menurunkan sebanyak 125 personel yang ditempatkan di beberapa titik, salah satunya di KPU  KPU Kotim.

"Ada 125 personel yang kami turunkan, tetapi tidak hanya di sini (KPU -red), tetapi juga di beberapa tempat lainnya," kata Resky, Kamis (29/8).

Sementara Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso menjelaskan, 125 personel tersebut ditugaskan untuk mengawal atau menjaga keamanan di KPU Kotim, tempat atau rumah bakal calon, lokasi deklarasi, serta di Bawaslu Kotim.

"Pengamanan dilakukan di tempat calon bupati dan wakil bupati, KPU, tempat deklarasi, dan juga Bawaslu," ucapnya.

Agung menyebutkan bahwa pada hari terakhir pendaftaran ini, pihaknya memprioritaskan keamanan di KPU Kotim, terutama saat pasangan calon sedang melakukan pendaftaran di KPU Kotim.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya wajib melaporkan status di posisi masing-masing paling lambat dalam waktu dua jam.

"Kami juga melapor kepada pimpinan paling lambat dalam waktu dua jam, tergantung situasi di lokasi pengamanan masing-masing. Jika terjadi situasi darurat, mungkin bisa saja satu jam bahkan lebih cepat," ungkapnya.

Dia mengimbau warga Sampit, khususnya para simpatisan maupun pendukung masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami