Home News Politik Janjikan Perubahan untuk Kotim, Sanidin dan Siyono Deklarasikan Diri dan Siap Menjadi Penantang Petahana

Janjikan Perubahan untuk Kotim, Sanidin dan Siyono Deklarasikan Diri dan Siap Menjadi Penantang Petahana

  Sugianto   | Rabu , 28 Agustus 2024
65e230b7049d58da73f1717dfb399ebf.jpg
Deklarasi Kotim Bahalap, Sanidin dan Siyono sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kotawaringin Timur, Rabu (28/8).

KLIK.SAMPIT -  Sanidin dan Siyono, resmi mendeklarasikan diri sebagai Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Deklarasi digelar di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu (28/8).

Dengan deklarasi ini, perebutan kursi bupati dan wakil bupati diprediksi akan semakin ramai. Sanidin, yang merupakan putra kelahiran Terantang, Kecamatan Seranau menggandeng tokoh Jawa, Siyono, untuk menjadi penantang petahana.

Deklarasi ini dilakukan setelah pasangan yang akrab disapa Bang Sanidin dan Mas Yono ini berhasil mengantongi rekomendasi B. Persetujuan Parpol KWK dari tiga partai, yaitu Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Golongan Karya (Golkar), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, mereka juga didukung oleh empat partai non-parlemen, yakni Hanura, Partai Buruh, Gelora, Partai Keadilan dan Persatuan (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garuda.

Pasangan Sanidin-Siyono, yang disingkat SS, mengusung visi "BAHALAP" yang merupakan akronim dari Bermartabat, Adil, Harmonis, Luhur, Amanah, dan Produktif. Kata "Bahalap" diambil dari bahasa Dayak yang berarti "bagus" atau "baik", dengan harapan pasangan ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat Kotim di masa depan. Tagline mereka, "Tulus Melayani Membawa Perubahan Nyata," diiringi misi "Bersama Kita Pasti Bisa."

Ketua DPC Partai Gerindra Kotim Juliansyah, dalam orasinya mengungkapkan kebanggaannya terhadap antusiasme masyarakat yang hadir dalam deklarasi ini, termasuk perwakilan masyarakat dari seluruh dapil di Kotim.

"Kemenangan ini mari kita rebut. Kita apresiasi partai-partai yang berpikiran maju di Kotim, seperti Golkar dan PKS, yang bergabung bersama kita," tegasnya.

Menurut Juliansyah, Sanidin adalah sosok yang cerdas dan diyakini mampu memimpin Kotim bersama Siyono untuk kemajuan yang lebih baik lagi.

"Mari kita menangkan dan bekerja keras untuk memenangkan Pak Sanidin dan Siyono," ajaknya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Joni Abdi, dalam orasinya juga mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk mendukung dan memenangkan Sanidin-Siyono.

"Siap memenangkan Sanidin-Siyono?" teriak Abdi, yang disambut dengan semangat oleh masyarakat yang hadir.

Ketua DPC PKS Kotim Suprianto, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berusaha dan berdoa demi kemenangan Sanidin dan Siyono.

"Di bawah kepemimpinan Sanidin dan Siyono, slogan 'Adi Ka Talino' harus kita wujudkan," tegasnya.

Sanidin dan Siyono diyakini mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kotawaringin Timur. Sanidin, dalam orasinya, mengajak masyarakat Kotim untuk mempercayakan kepemimpinan kepada dirinya dan Siyono.

Keduanya memiliki visi untuk mengembalikan kebesaran dan kejayaan Kabupaten Kotawaringin Timur. Dengan visi "Masyarakat Kotim BAHALAP," pasangan ini hadir dengan niat melayani masyarakat, bukan untuk dilayani, karena sejatinya seorang pemimpin harus membawa perubahan nyata.

"Kami berkomitmen, jika Allah, Tuhan yang Maha Besar dan Maha Kuasa, menakdirkan kami memimpin Kotim, kami akan bekerja dengan segenap jiwa dan kemampuan," ucap Sanidin.

Sanidin dan Siyono juga berjanji untuk mengembalikan nama besar Kabupaten Kotim dengan melakukan pemerataan pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur, sehingga masyarakat bisa merasakan keadilan dalam pembangunan.

Sanidin adalah seorang politisi Partai Gerindra yang telah tiga periode duduk di DPRD Kotim, sementara Siyono, sebelum mengajukan pensiun dini, pernah menjabat sebagai Lurah di Parenggean, Camat Antang Kalang, dan terakhir sebagai Camat Parenggean.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam deklarasi tersebut antara lain Supriadi, M Shaleh, M Arsyad, Djunaidi Drakel, Zaman, Mayor Purnawirawan Fajrin, dan tokoh lainnya. Hadir pula Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah, Ketua DPC PKS Kotim Suprianto, Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi, serta politisi dari partai pengusung seperti  Ary Dewar, Rudianur, Rusmawati, Darmawati, Ahyanur,  Abdul Kadir, Riskon Fabiansyah, Mariani, dan lainnya.

Selain itu, hadir pula Ketua Partai Hanura Hary Rahmad Panca Setia, Ketua Partai Buruh Dadi Purba, Ketua Partai Gelora Samsul Bahri, dan Ketua Partai Ummat Triyono. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami