Home News Metropolis Polisi Akan Tutup Jalan Depan Kantor KPU Kotim saat Pendaftaran Calon Bupati, Begini Rekayasanya

Polisi Akan Tutup Jalan Depan Kantor KPU Kotim saat Pendaftaran Calon Bupati, Begini Rekayasanya

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 28 Agustus 2024
8eba174a81e23d3f7b9f8d522e8754d5.jpg
Rekayasa lalu lintas di depan Kantor KPU Kotim oleh Satlantas Polres Kotim.

KLIK.SAMPIT - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) akan merekayasa arus lalu lintas saat pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil bupati Kotim.

Rekayasa jalan tersebut akan dilakukan di ruas Jalan HM Arsyad, tepatnya di depan Kantor Sekretariat KPU Kotim, yang akan dimulai pada Kamis (29/8).

"Rekayasa jalan akan kami mulai besok, pada hari Kamis, sebagai upaya peningkatan keamanan selama Pilkada Kotim tahun 2025," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Rabu (28/8).

Dijelaskannya, penutupan arus jalan akan dimulai dari arah Selatan menuju Utara Jalan HM Arsyad, dari simpang empat Jalan MT Haryono - Jalan HM Arsyad. Penutupan jalan juga akan dilakukan di sepanjang ruas jalan di depan kantor KPU.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Jalan Batu Akik akan dialihkan melalui jalan keluar di Jalan Perca. Namun, penggunaan Jalan Batu Akik akan diberlakukan sistem buka tutup jalan. Untuk warga yang tinggal di jalan tersebut tidak diperbolehkan melintas dari Jalan Batu Akik ke Jalan HM Arsyad. 

"Untuk di Jalan Batu Akik, kami akan melakukan buka tutup jalan, tetapi hanya untuk petugas KPU dan personel yang bersiaga di sekretariat KPU," jelas Canggih.

Canggih juga menyebutkan bahwa rekayasa arus lalu lintas tersebut akan berlangsung secara tentatif, bergantung pada situasi.

"Rekayasa arus lalu lintas ini kami lakukan secara tentatif, bergantung pada perkembangan situasi," tukasnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami