Home News Metropolis Sempat Diguyur Hujan, Tabligh Akbar Guru Udin di Sampit Tetap Ramai

Sempat Diguyur Hujan, Tabligh Akbar Guru Udin di Sampit Tetap Ramai

  Sugianto   | Selasa , 27 Agustus 2024
269d1aa3ecf9be9cc068b2a2e6658c2d.jpg
Tabligh Akbar Guru Udin di Stadion 29 Nopember Sampit, Selasa (27/8).

KLIK.SAMPIT  - Meskipun hujan sempat mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur, masyarakat tetap memadati acara Tabligh Akbar yang dipimpin oleh Ustaz Zhofarudin, atau yang lebih dikenal sebagai Guru Udin, dari Samarinda, Kalimantan Timur. Acara ini digelar di Stadion 29 Nopember Sampit, Jalan Tjilik Riwut, Selasa malam (27/8).

Hujan yang mengguyur kawasan tersebut tidak menyurutkan antusiasme warga untuk menghadiri kegiatan keagamaan yang dimulai pada pukul 19.30 tersebut.

Salah seorang jemaah, Harry, mengungkapkan bahwa meskipun kondisi cuaca kurang mendukung, ia tetap semangat hadir dalam kegiatan tersebut.

"Walau tadi sempat hujan, kami tetap semangat berangkat. Kalau sudah diniatkan, insya Allah dipermudah," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan sekaligus mempererat silaturahmi antar masyarakat.

Ia mengaku datang ke tempat tersebut bersama rombongan jemaah lainnya dan rutin hadir pada kegiatan keagamaan seperti ini.

"Alhamdulillah, kami para jemaah kalau ada kegiatan majelis seperti ini pasti diusahakan untuk hadir. Apalagi sekali ada Abah Guru Udin yang datang, tentunya kami makin semangat," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten setempat karena telah menggelar kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kotim. Semoga kegiatan seperti ini sering digelar agar daerah ini semakin berkah," imbuh Harry.

Diketahui, kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari agenda Pemerintah Kabupaten Kotim dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. 

Bupati Kotim, Halikinnor, mengajak masyarakat turut serta menyaksikan Tabligh Akbar tersebut dan bersama-sama berdoa untuk kemajuan Negara Indonesia pada umumnya dan Kotim khususnya.

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa agar Kotim selalu diberi keberkahan, aman, damai, dan lebih maju lagi," tandas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami