Home News Politik Hormati Keputusan Partai Gerindra, Ratu Properti Mundur pada Pencalonan Pilkada Kotim 2024

Hormati Keputusan Partai Gerindra, Ratu Properti Mundur pada Pencalonan Pilkada Kotim 2024

  Sugianto   | Selasa , 27 Agustus 2024
72b00241ef9ba0b3f13e87b16ca02c54.jpg
Supriati Rambat (tengah) bersama dengan simpatisan.

KLIK.SAMPIT - Ratu properti di Kabupaten Kotawaringin Timur Suprianti Rambat menyatakan mundur dari bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Alasannya, keputusan ini menurutnya demi menghormati rekomendasi Gerindra yang diberikan kepada Sanidin-Siyono.

Akibat mundurnya Suprianti Rambat, partai politik lain yang sebelumnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Halikinnor dan Suprianti Rambat, kini beralih memberikan rekomendasi kepada Irawati, seperti Partai Demokrat dan Nasdem.

"Ibu Suprianti Rambat mundur sebagai calon wakil bupati Kotim karena tidak mendapatkan rekomendasi Gerindra. Beliau tidak mau maju tanpa dukungan dari Gerindra," ucap Sekretaris DPC Demokrat Kotim Sihol Parningotan Lumban Gaol, Selasa (27/8).

Diketahui, pada Pilkada Kotim 2024 ini, Gerindra resmi mengusung pasangan Sanidin dan Siyono. Selain itu, pasangan ini juga telah mengantongi rekomendasi dari PKS dan Golkar.

Sebelumnya, pasangan Halikinnor dan Suprianti Rambat dikabarkan telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem dan Demokrat. Namun, dengan mundurnya Suprianti Rambat, pasangan Halikinnor dan Irawati (Harati Jilid II) dipastikan akan berlanjut dan maju dalam Pilkada Kotim dengan dukungan dari PDIP, PKB, Nasdem, Demokrat, dan Perindo. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami