Home News Politik Bukan dengan Jhon Krisli, Rudini Bakal Duet dengan Faisal Damarsing pada Pilkada Kotim 2024

Bukan dengan Jhon Krisli, Rudini Bakal Duet dengan Faisal Damarsing pada Pilkada Kotim 2024

  Sugianto   | Selasa , 27 Agustus 2024
e47276cf6b244a3a1022eaf205afd8a9.jpg
Muhammad Rudini Darwan Ali bersama Faisal Damarsing

KLIK.SAMPIT - Menjelang masa pendaftaran calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), perpolitikan di Kotim kian dinamis. Para bakal calon bupati dan wakil bupati masih memiliki kesempatan untuk mengubah pasangan calon sebelum mendaftar ke KPU setempat.

Kali ini, bakal calon Muhammad Rudini Darwan Ali dikabarkan kembali merapat dengan Faisal Damarsing untuk maju bersama-sama menantang petahana Halikinnor-Irawati.

Sebelumnya, Muhammad Rudini Darwan Ali sempat dikabarkan akan berpasangan dengan Jhon Krisli dan siap maju dalam Pilkada Kotim 2024. Namun, ketika dikonfirmasi, Sekretaris PAN Kotim, Ayu Pramita, membenarkan informasi bahwa Muhammad Rudini Darwan Ali akan berpasangan dengan Faisal Damarsing.

"Informasinya seperti itu, Bapak Rudini akan berpasangan dengan Faisal Damarsing untuk maju Pilkada Kotim, tapi kita tunggu kepastiannya dari beliau," kata Ayu, Selasa (27/8).

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim telah menerima secara resmi formulir B1-KWK yang langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Faisal Damarsing merupakan politisi dari PDI Perjuangan dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kotim periode 2019-2024.

Diketahui pada pemilihan legislatif Februari 2024 lalu, PAN memiliki lima kursi, sehingga jika mengacu pada aturan Mahkamah Konstitusi (MK) terbaru, mereka dapat mengusung calon sendiri nantinya. Dengan munculnya nama pasangan ini, tentunya akan menambah sengitnya persaingan di Pilkada Kotim. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami