Home News Politik Golkar Resmi Usung Sanidin dan Siyono pada Pilkada Kotim 2024

Golkar Resmi Usung Sanidin dan Siyono pada Pilkada Kotim 2024

  Sugianto   | Senin , 26 Agustus 2024
6371cc081fd07e1da2569ab326855fd7.jpg
Ketua DPW Golkar Kalteng HM Rualan AS menyerahkan dokumen rekomendasi kepada bakal calon bupati Kotim Sanidin.

KLIK.SAMPIT - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golongam Karya (Golkar) resmi mengusung Sanidin dan Siyono srbagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.
Ini dibuktikan dengan oenyerahan rekomendasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Golkar Kalteng HM Ruslan As. 

"Benar, per tanggal (25/8), Golkar secara resmi menyerahkan rekomendasi partai politik untuk calon Bupati Kotawaringin Timur kepada Sanidin dan Siyono," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kotim Joni Abdi, Senin (26/8).

Diketahui sebelumnya, pasangan ini juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Hal itu ditandai dengan penyerahan dokumen model B1-KWK Partai PKS yang diserahkan langsung oleh Ketua PKS Kalimantan Tengah Sirajul Rahman, bersama elit Partai PKS Kalteng Heru Hidayat.

Sanidin, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, memastikan diri akan maju sebagai bakal calon bupati. Sementara itu, Siyono, kader Partai Golkar sekaligus mantan Camat Parenggean, akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati. Dukungan dari PKS ini semakin memperkokoh posisi Sanidin dan Siyono sebagai salah satu pasangan calon yang kuat dalam kontestasi Pilkada Kotim.

Saat ditanya soal pendaftaran ke KPU setempat, menurut Abdi, saat ini pihaknya masih berdiskusi dengan pasangan calon untuk menentukan waktu pelaksanaan pendaftaran.

"Masih kami diskusikan dengan pasangan calon untuk waktu pendaftaran ke KPU," ungkap Abdi. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami