Home News Ekonomi Ribuan Pengunjung Saksikan Pembukaan Expo Nasional MA Plus Keterampilan di Sampit

Ribuan Pengunjung Saksikan Pembukaan Expo Nasional MA Plus Keterampilan di Sampit

  Sugianto   | Minggu , 25 Agustus 2024
cd194c6a95bb971d2d5a146aeb0bd7b6.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat mengunjungi salah satu stand Expo Nasional MA Plus di halaman Citimall Sampit, Sabtu malam (24/8)

KLIK.SAMPIT — Pembukaan Expo Nasional Madrasah Aliyah (MA) Plus Keterampilan ke-7 tahun 2024 resmi dibuka. Event ini menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Ribuan pengunjung pun memadati kegiatan tersebut yang bertempat di halaman Citimall Sampit, Sabtu malam (24/8).

"Kami merasa terhibur dengan kegiatan ini. Banyak hal yang ditampilkan pada pembukaan Expo ini, baik di panggung utama maupun di stand bazar yang begitu bagus," kata Ali, seorang pengunjung. 

Pria yang datang bersama istri dan dua anaknya ini sangat bersyukur dan mengapresiasi panitia serta pemerintah daerah yang telah menggelar kegiatan tersebut. 

"Terima kasih kepada panitia dan Pemerintah Kabupaten Kotim yang telah menggelar Expo ini. Tentunya ini menjadi ajang hiburan bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini diketahui berlangsung dari 24 Agustus hingga 27 Agustus 2024, di mana setiap karya dan inovasi peserta didik MA Plus Keterampilan ditampilkan kepada umum melalui kegiatan Expo tersebut.

Selain itu, Expo ini juga mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti oleh Madrasah Aliyah Plus Keterampilan, seperti lomba desain grafis, video sinematik, penyajian kuliner nusantara, tatabusana, robotik, dan berbagai bidang keterampilan lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Irawati, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, di era perkembangan teknologi yang pesat ini, dunia pendidikan dihadapkan pada tantangan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri modern.

"Saya yakin, untuk memenuhi tuntutan tersebut, MA Plus Keterampilan muncul sebagai solusi inovatif yang menggabungkan pendidikan agama dengan pengembangan keterampilan praktis sehingga kompeten dan mampu mencetak lulusan yang bersaing secara global," ungkapnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami