Home DPRD Kotawaringin Timur Putra Daerah di Kotim Harus Manfaatkan Peluang Jadi CPNS

Putra Daerah di Kotim Harus Manfaatkan Peluang Jadi CPNS

  Sugianto   | Sabtu , 24 Agustus 2024
fd8d3aa259a760bb1e33c417906e4e76.jpg
Ilustrasi tes CPNS. (Microsoft bing)

KLIK.SAMPIT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotawaringin Timur (DPRD Kotim) mendukung para putra daerah, untuk memanfaatkan peluang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di daerah itu.

Adapun diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuka  pendaftaran CPNS mulai 20 Agustus 2024, menurut Rimbun ini adalah kesempatan emas bagi putra daerah yang merupakan lulusan sarjana maupun formasi lainnya untuk memulai kariernya di sektor pemerintah.

"Peluang ini harus dimanfaatkan, sebagai putra daerah harus bisa dimanfaatkan untuk mengisi jumlah formasi nantinya," ucapnya, Sabtu (24/8).

Selain itu Rimbun juga mengimbau kepada putra daerah di Kotim untuk memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. Dimana lendaftaran CPNS yang dibuka Pemkab Kotim adalah peluang besar yang harus diambil dengan serius. Dia juga menekankan pentingnya kesiapan dan keseriusan dalam mengikuti seleksi CPNS tersebut.

"Proses seleksi CPNS tidak mudah, butuh persiapan matang dan komitmen tinggi. Peserta baru harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," ujarnya.

Dirinya memastikan, pihaknya melalui DPRD Kotim akan memantau jalannya seleksi tersebut, dan berharap Pemkab Kotim dapat menjamin bahwa proses seleksi dilakukan dengan transparan dan adil.

"Sehingga yang benar-benar memiliki kompetensi yang layak terpilih menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil," imbuh Rimbun.

Politisi senior dari PDI Perjuangan ini menyoroti pentingnya peran CPNS dalam pembangunan daerah yang akan di rekrut saat ini akan menjadi ujung tombak dalam pelayanan publik dan pembangunan daerah dimasa mendatang. Oleh karena itu Legisltator ini mendukung Pemkab Kotim dalam hal tersebut berharap bahwa seleksi CPNS dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi. 

Sementara salah seorang warga setempat Pandi, mengungkapkan sangat bersyukur atas dibukanya lowongan CPNS ini, menurutnya ini akan menjadi peluang dirinya dalam berkarier di bidang pemerintahan.

Dirinya juga mengakui bahwa telah mendaftar disalah satu formasi CPNS yang disediakan.

"Saya sudah daftar disalah satu formasi Kemenkumham dan alhamdulillah sudah berhasil proses pendaftaran berkasnya. Mudahan segala prosesnya dipermudah dan bisa lulus CPNS ini," harap Pandi (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami