Home News Metropolis Wakapolda Kalteng : Kami Selalu Siaga, Baik dalam Situasi Hijau, Kuning ataupun Merah

Wakapolda Kalteng : Kami Selalu Siaga, Baik dalam Situasi Hijau, Kuning ataupun Merah

  Sugianto   | Sabtu , 24 Agustus 2024
bdad5c37c9f48d928ca3cd7982f03baf.jpg
Wakapolda Kalteng Bridjen Rakhmad Setyadi saat mengecek perlengkapan pemgamanan Pemilihan Kepala Daerah yang dimiliki Polres Kotim, Sabtu (24/8).

KLIK.SAMPIT - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Rakhmad Setyadi mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Pihaknya juga memastikan akan selalu siaga. 

"Kami meminta semua pihak agar dapat menjaga daerah kita tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada," ujar Brigjen Rakhmad Setyadi saat kunjungan kerja ke Polres Kotim, Sabtu (24/8).

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya, keamanan di wilayah tersebut dapat tercipta dengan baik. Ia juga menegaskan bahwa hingga saat ini situasi di Kotim masih cukup kondusif.

"Sampai saat ini, kondisi di Kabupaten Kotawaringin Timur menjelang pelaksanaan Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi berada dalam situasi yang kondusif," tambahnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kesiapsiagaan kepolisian untuk menghadapi Pilkada juga sudah terlihat, di mana kepolisian telah melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat serta langkah-langkah yang akan dilakukan ke depannya dalam menghadapi Pilkada ini.

"Berdasarkan laporan baik dari data kunjungan maupun data intelijen, kami melihat Kotawaringin Timur sangat siap menghadapi pengamanan Pilkada," ungkapnya.

Ia pun memastikan bahwa pihaknya akan tetap siaga dalam pengamanan menjelang Pilkada nanti, baik itu dalam situasi hijau, kuning, maupun merah. Ia berharap dengan adanya komunikasi sosial yang baik dari semua pihak, Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap semua elemen, baik dari kepolisian, pemerintah, TNI, maupun masyarakat, dapat bekerja sama agar Pilkada serentak ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai," tutupnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami