Home News Nasional Dukung Kontingen Kalteng, Pengurus PWI Kotim Hadiri Rangkaian Porwanas XIV di Kalsel

Dukung Kontingen Kalteng, Pengurus PWI Kotim Hadiri Rangkaian Porwanas XIV di Kalsel

  Desi Wulandari   | Kamis , 22 Agustus 2024
44b8f20dea1ac239da8871fa43ee3fb7.jpg
Sejumlah pengurus PWI Kotawaringin Timur saat menghadiri Porwanas XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/8).

KLIK. BANJARMASIN - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menghadiri rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan. Ini merupakan  salah satu wujud dukungan kepada atlet Kalimantan Tengah yang bertanding dalam event olahraga bergengsi antarwartawan itu. 

Ketua PWI Kabupaten Kotawaringin Timur Siti Fauziah mengungkapkan, sejauhini, salah seorang atlet perwakilan Kotim telah berhasil meraih medali perunggu.

"Salah satu atlet dari Kotim sudah mampu unjuk kemampuan dengan menyabet medali pada hari ini di cabor esport," kata Ketua PWI Kotim Siti Fauziah, di Banjarmasin, Kamis (22/8).

Siti Fauziah menyebutkan bahwa mereka hadir juga untuk memberikan dukungan kepada atlet yang mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) di ajang bergengsi tersebut. Dari Kotim sendiri, setidaknya ada tujuh atlet yang dikirim untuk berjuang membela Provinsi Kalteng.

"Kami mendukung penuh kawan-kawan wartawan yang saat ini berjuang untuk Kalteng. Apalagi selama ini Kalteng selalu membawa tradisi juara," ujarnya.

Fauziah menambahkan bahwa ajang Porwanas ini juga merupakan wadah untuk bersilaturahmi dengan wartawan se-Indonesia. Sebab, di sana tidak hanya soal pertandingan dan lomba, namun juga kesempatan untuk reuni dengan jejaring wartawan lain dari pelosok Tanah Air. 

"Momentum Porwanas ini selain untuk olahraga juga untuk bertemu teman-teman media dari seluruh Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, Porwanas XIV ini diikuti oleh 3.500 peserta yang terdiri atas 789 atlet dari 36 provinsi, dengan 12 cabor yang dipertandingkan, yaitu domino, biliar, futsal, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, balogo, bridge, catur, esport, serta karya jurnalistik.

Adapun karya jurnalistik yang dilombakan meliputi fotografi jurnalistij, reportase teks, reportase video, dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami