Home News Politik Setelah Nasdem, Halikinnor Kembali Kantongi Rekomendasi PKB

Setelah Nasdem, Halikinnor Kembali Kantongi Rekomendasi PKB

  Redaksi   | Rabu , 21 Agustus 2024
d7679db5d045053a0f7f1fedefe3a5bc.jpg
Halikinnor menerima dokumen rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa, untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024, Rabu, 21 Agustus 2024.

KLIK.SAMPIT - Petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Timur 2024 Halikinnor tampaknya terus mendulang rekomendasi dari berbagai partai politik. Setelah sebelumnya dikabarkan direkomendasikan oleh Partai Nasional Demokrat kini Halikinnor dikabarkan juga telah mendapat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

Partai politik yang didirikan KH Abdurrahman Wahid itu resmi memberikan rekomendasinya kepada Halikinnor sebagai bakal calon bupati Kotawaringin Timur. Rekomendasi itu  diserahkan langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada PKB Zainul Munasichin kepada Halikinnor. 

“Kami dari DPP PKB menyerahkan formulir model B persetujuan parpol untuk calon Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kepada Bapak Halikinnor,” ujarnya, Rabu (21/8).

Dalam sebuah video yang beredar menyebutkan dengan penyerahan tersebut, PKB berharap Halikinnor dapat meraih kemenangan pada Pilkada Kotawaringin Timur 2024 mendatang.

“Hari ini kami serahkan secara resmi kepada Bapak Halikinnor, semoga dapat digunakan sebaik-baiknya. Kami doakan agar Bapak Halikinnor dapat memenangkan Pilkada,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader PKB di Kotawaringin Timur harus mendukung penuh Halikinnor dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Kami juga meminta seluruh pengurus dan kader PKB di Kotawaringin Timur untuk all-out memenangkan Halikinnor,” tegasnya.

Pada Pemilihan Legislatif Kotawaringin Timur 2024, PKB diketahui berhasil memperoleh satu kursi dengan perolehan 4.880 suara.

Sebelumnya, diberitakan media ini Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga telah mengusung pasangan bakal calon bupati Halikinnor Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Timur 
2024. Ini dibuktikan dengan penyerahan dokumen model B1-KWK dari Partai Nasdem yang diserahkan langsung oleh pengurus DPP Nasdem Koordinator Wilayah Kalimantan Syarif Abdullah 

"Benar, Nasdem resmi mengusung pasangan Halikinnor dan Supriati Rambat,"  kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kotim, Tajudin Noor, pada Rabu (21/8).

Terkait program selanjutnya, Tajudin mengaku  belum bisa membeberkan langkah apa yang akan dilakukan. Sebab, ia mengakui bahwa saat ini masih berada di DPP Nasdem di Jakarta. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami