Home Pemerintah Kotawaringin Timur Jelang Pilkada, Bupati Kotim Akan Rombak Jabatan di Lingkungan Pemkab Kotim

Jelang Pilkada, Bupati Kotim Akan Rombak Jabatan di Lingkungan Pemkab Kotim

  Sugianto   | Rabu , 21 Agustus 2024
4ff1c92f796535421fab860accb26c18.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara pekerja media.

KLIK.SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor, memastikan akan ada perombakan dan juga pelantikan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Tampaknya ia juga akan melakukan sejumlah rotasi jabatan, karena beberapa Kepala Dinas (Kadis) dikabarkan akan pensiun atau purnatugas pada tahun 2024 ini.

"Tunggu saja dalam waktu dekat ini, nantinya akan ada perombakan. Saya juga akan melakukan pelantikan kepada sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Kotim," kata Halikinnor, saat diwawancarai, Selasa (20/8).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Timur (Kotim), Kamaruddin Makalepu mengatakan, tahapan job fit terhadap 12 pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotim telah berjalan. Hal ini merupakan kebutuhan penting dalam menjalankan organisasi perangkat daerah.

"Saat ini tahapan telah berproses, yakni tahapan presentasi dan wawancara uji kompetensi job fit PPT Pratama Kotim," ucap Kamaruddin.

Diketahui, 12 PPT Pratama yang menjadi peserta job fit tersebut adalah Umar Kaderi, Kepala Dinas Kesehatan; Muhammad Saleh, Asisten Administrasi Umum; Marzuki, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Rusmiati, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; Machmoer, Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Imam Subekti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana; Alang Arianto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Muhammad Yusuf, Sekretaris DPRD; Ramadansyah, Kepala Badan Pendapatan Daerah; Poraktina Ike Heritha, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah; Rusnah, Kepala Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Ahmad Sarwo Oboi Kepala Dinas Perikanan. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami