Home News Metropolis Bupati Kotim Segera Tunjuk Plt Pengganti Pejabat Tersangkut Dugaan Korupsi Gedung Expo Eks THR

Bupati Kotim Segera Tunjuk Plt Pengganti Pejabat Tersangkut Dugaan Korupsi Gedung Expo Eks THR

  Sugianto   | Selasa , 20 Agustus 2024
37207d17ee56aaa9d652f4cbd372a81a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara pekerja media.

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) pengganti ZL, pejabat Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) ditangkap oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah atas dugaan korupsi pembangunan Gedung Expo Eks THR. 

Bupati Kotim Halikinnor, menyatakan bahwa penunjukan Plt di DKUKMPP Kotim akan segera dilakukan, mengingat pentingnya pelayanan masyarakat di daerah tersebut yang harus tetap berjalan.

"Terkait situasi ini, kami menyampaikan rasa keprihatinan. Pemerintah Kabupaten Kotim dalam waktu dekat akan menunjuk pejabat sementara atau Plt agar pemerintahan tidak terhambat," ujar Halikin pada Senin (19/8).

Halikinnor juga menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ZL kepada Aparat Penegak Hukum (APH) karena ZL diduga melakukan korupsi dalam pembangunan Gedung Expo Eks THR di Jalan Tjilik Riwut, depan Stadion 29 November, Sampit.

"Tentu saja itu masalah hukum. Kami menghormati proses hukum dan percaya bahwa APH akan bertindak profesional dalam menangani kasus ini. Jadi, semuanya kami serahkan kepada proses hukum," tambah Halikin.

Sebelumnya, ZL yang menjadi terduga dalam kasus korupsi ini sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Namun, Timsus Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng berhasil menangkap ZL di Jakarta pada Jumat (16/8) lalu.

Setelah penangkapan, ZL langsung diterbangkan dari Jakarta ke Palangka Raya dengan pengawalan sejumlah personel Kepolisian pada Sabtu (17/8). (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami