Home News Politik Surat Rekomendasi Golkar Kotim Akan Terjawab Usai Munas

Surat Rekomendasi Golkar Kotim Akan Terjawab Usai Munas

  Sugianto   | Selasa , 20 Agustus 2024
f19eceafa34c87ae93263a068763e3ff.jpg
Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi

KLIK.SAMPIT - Surat rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan keluar usai pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya (Golkar), Senin (19/8).

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kotim Joni Abdi, mengatakan bahwa keputusan terkait bakal pasangan calon akan ditentukan usai Munas.

"Untuk rekomendasi, nanti insya Allah setelah pelaksanaan Munas Partai Golkar selesai. Kita menunggu ketua umum yang baru," ucap Abdi, Minggu (18/8).

Adapun santer beredar isu bahwa rekomendasi Bacabup dan Bacawabup Partai Golkar Kotim telah dikantongi oleh pasangan Sanidin dan Siyono.

Abdi mengakui bahwa pihaknya saat ini telah menerima dokumen berupa surat tembusan surat keputusan (SK) untuk pasangan Sanidin dan Siyono. Pasangan ini telah mendapat persetujuan dari DPP Golkar, dan sifatnya adalah surat keputusan sementara. Pihaknya masih belum menerima B1KWK yang artinya secara sah telah memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut.

"Rekomendasi itu berupa B1KWK. Kalau SK ini hanya menerangkan bahwa pasangan sudah mendapat persetujuan dari DPP, dan selanjutnya dasar SK tersebut untuk menerbitkan B1KWK. Kita tunggu usai Munas," terang Abdi. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami