Home News Politik Rekomendasi Pasangan Calon Pilkada Kotim Bakal Diumumkan Bakal Diumumkan Pekan ini

Rekomendasi Pasangan Calon Pilkada Kotim Bakal Diumumkan Bakal Diumumkan Pekan ini

  Sugianto   | Selasa , 20 Agustus 2024
090593ee215279c7e1a5735ef9725d51.jpg
Ilustrasi rekomendasi partai politik. (Microsoft bing)

KLIK.SAMPIT – Rekomendasi bagi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diumumkan pekan ini.

Rekomendasi ini dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik sebagai persiapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Untuk PAN, insya Allah rekomendasi akan dikeluarkan setelah Kongres yang berlangsung pada 23-24 Agustus 2024," ujar Sekretaris PAN Kotim Ayu Pramita, Selasa (20/8).

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres di Hotel Indonesia (HI), Jakarta, pada 23-24 Agustus 2024. Kongres tersebut merupakan forum musyawarah tertinggi di partai berlambang matahari putih tersebut. Saat ini, menurut Ayu, pihaknya masih fokus pada pelaksanaan Kongres tersebut.

"Kita lihat nanti siapa nama yang akan keluar," tambah Ayu.

Sementara itu, Sekretaris PKS Kotim Agus Sugianto, mengatakan bahwa rekomendasi dari Partai PKS juga akan keluar pada pekan ini.

"Mungkin dalam satu atau dua hari ini, insya Allah rekomendasi PKS akan keluar," ujar Agus singkat.

Ia memastikan bahwa PKS akan mengeluarkan rekomendasi sebelum pendaftaran ke KPU setempat.

"Kami pastikan PKS akan mendaftar ke KPU. Saat ini, kami tengah mempersiapkan penyerahan rekomendasi, deklarasi, dan pendaftaran ke KPU," jelas Agus.

Adapun Sekretaris Golkar Kotim, Joni Abdi, memastikan bahwa pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi secara resmi setelah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Golkar, yang berlangsung pada 20-21 Agustus 2024 di Jakarta.

"Untuk rekomendasi, insya Allah setelah pelaksanaan Munas Partai Golkar selesai. Kita menunggu hasil dari ketua umum yang baru," ujar Abdi.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami