Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim : Pawai Pembangunan Cerminan Kerukunan di Tengah Kemajemukan

DPRD Kotim : Pawai Pembangunan Cerminan Kerukunan di Tengah Kemajemukan

  Sugianto   | Senin , 19 Agustus 2024
96beb1ebbe2c3924d658a9e78ac6cffd.jpg
Salah satu kelompok peserta Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI di Kotim, menampilkan busana dan tarian daerah, Minggu (18/8)

KLIK.SAMPIT - Pawai pembangunan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia  di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai sebagai cerminan kerukunan masyarakat di tengah perbedaan, Minggu (18/8).

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Marudin, menyambut baik agenda tahunan pawai pembangunan ini.

"Kami menyambut baik adanya pawai pembangunan ini dan berharap bisa menjadi agenda rutin yang digelar oleh pemerintah daerah," kata Marudin.

Ia menilai bahwa kemeriahan dan tingginya partisipasi masyarakat dalam pawai ini menjadi bukti bahwa semangat kebangsaan dan persatuan di Kotim tetap terjaga, bahkan semakin kuat.

"Kami sangat mengapresiasi. Ini menunjukkan bahwa Kotim adalah wilayah yang maju, majemuk, harmonis, serta penuh dengan keakraban di tengah perbedaan," ujarnya.

Dalam pawai ini, peserta menampilkan berbagai atraksi dari beragam komunitas dan sekolah yang ada di Kotim, mulai dari tarian tradisional, kostum adat, hingga iringan musik khas daerah.

Pesertanya pun beragam, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, semuanya larut dalam euforia perayaan, menambah semarak suasana pawai yang berlangsung dengan sangat meriah.

Selain menampilkan keragaman budaya, pawai ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga Kotim. Warga saling berinteraksi, berbagi cerita, dan tentunya memperkuat ikatan kekeluargaan di antara sesama warga.

Marudin juga menyampaikan harapannya agar Kotim terus berkembang menjadi kabupaten yang lebih maju, baik dari segi ekonomi, kesejahteraan, maupun pembangunan. Kerukunan di tengah perbedaan yang ada harus tetap dijaga, karena itulah yang menjadi fondasi bagi kemajuan bersama.

"Kami juga berharap kegiatan ini menjadi momen inspiratif yang mengingatkan masyarakat akan perjuangan para pahlawan kemerdekaan sekaligus memotivasi mereka untuk mengisi kemerdekaan dengan kreativitas," tutup Marudin.

Adapun rute pawai tahun ini dimulai dari depan rumah jabatan Bupati Kotim di Jalan Jenderal Ahmad Yani Sampit, melintasi sejumlah jalan utama, dan berakhir di Taman Kota Sampit. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami