Home Pemerintah Kotawaringin Timur Membludak, Masyarakat Kotim Antusias Mengikuti dan Menyaksikan Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI

Membludak, Masyarakat Kotim Antusias Mengikuti dan Menyaksikan Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI

  Sugianto   | Minggu , 18 Agustus 2024
51da3557f4ab0351896e1c9d7fa59b3a.jpg
Lautan peserta bersiap mengikuti Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI di Kotim, Minggu (18/8).

KLIK.SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, antusias mengikuti Pawai Pembangunan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (18/8). 

Salah seorang peserta pejalan kaki, Heru, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini menurutnya sangat positif. Ua juga meyakini ini dapat memperkuat kebersamaan dan menjalin silaturahmi antarmasyarakat di daerah tersebut.

"Sangat positif. Dengan kegiatan ini kami bisa bersilaturahmi antar satu kelompok, bahkan dengan kelompok peserta pawai lainnya," ucapnya, Minggu (18/8).

Pria yang aktif di salah satu organisasi kemasyarakatan kepemudaan di Kotim ini mengaku dirinya selalu mengikuti pawai pembangunan setiap tahunnya, bahkan menjadi acara yang selalu ditunggu-tunggu.

"Saya dan teman-teman selalu rutin mengikuti pawai ini. Bahkan, kami selalu menantikan kegiatan pawai ini," ujar Heru.

Sementara itu, salah seorang peserta pawai lainnya, Magda, menyatakan hal yang sama. Menurutnya, pawai pembangunan ini sangat positif dalam memotivasi dan menjadi refleksi terhadap perjuangan para pahlawan.

"Sangat positif. Ketika menjadi peserta, saya merasa seperti sedang berjuang mengenang perjuangan para pahlawan dulu," ungkap Magda.

Wanita yang aktif di salah satu perguruan tinggi di Kotim ini mengakui bahwa dia dan teman-temannya sangat antusias mengikuti acara tahunan ini.

"Kami sangat antusias mengikuti pawai ini. Mulai jam 5 pagi setelah salat subuh, kami sudah berkumpul di kampus dan langsung menuju lokasi," ujar Magda.

Adapun diketahui, pawai pembangunan ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten setempat. Kali ini, panitia pawai pembangunan telah menyiapkan rute lintasan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini, rute pawai kami ubah dari arah timur menuju barat, dan Jalan MT Haryono tetap lurus hingga Jalan Ais Nasution, tepatnya di GOR Habaring Hurung Sampit," terang panitia pembangunan, Raihansyah.

Menurutnya, peserta akan melewati jalan-jalan yang telah disiapkan, yakni berkumpul di depan Rumah Jabatan Bupati Kotim di Jalan Achmad Yani Sampit, kemudian melintas Jalan Aachnad  Yani hingga berbelok ke Jalan Kapten Mulyono. Setelah itu, peserta terus berjalan mengarah ke Jalan MT Haryono hingga menuju Jalan Ais Nasution.

"Setelah itu, berbelok lagi ke Jalan Achmad  Yani menuju Jalan Yos Sudarso dan kemudian menuju Taman Kota Sampit sebagai titik finis," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami