Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Gelar Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

DPRD Seruyan Gelar Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

  Redaksi   | Jumat , 16 Agustus 2024
dc97e336b5d81aa9e906b0d3abdbd791.jpg
Paripurna DPRD Seruyan mendengar pidato kenegaraan, Jumat (16/8).

KLIK. SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) di Aula Paripurna DPRD Seruyan, Jumat (16/8).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, dan dihadiri oleh belasan anggota DPRD Seruyan. Hadir juga Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta kepala dan perangkat daerah di kabupaten tersebut.

Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran DPRD Seruyan beserta tamu undangan yang hadir secara daring mendengarkan dengan seksama pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengatakan bahwa rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini adalah agenda tahunan yang selalu kami laksanakan setiap tahun, terkait dengan mendengarkan pidato kenegaraan presiden termasuk dengan pidato Ketua MPR dan DPR RI," katanya.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh presiden dalam pidato kenegaraan tersebut merupakan sebuah acuan bagi pemerintah daerah dalam menyelaraskan program kerja dengan pemerintah pusat.

“Ini acuan bagi kita ya, karena ini rencana pemerintah Indonesia menyusun agenda kerjanya. Tentunya kita di daerah juga, ketika ada program-program yang strategis, harus selaras dengan itu,” ujarnya.

Terlebih, menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2025 yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami