Home News Metropolis Upacara HUT Ke-79 RI di Kotim Penuh Khidmat dan Haru, Warga Bangga Mengikuti Upacara

Upacara HUT Ke-79 RI di Kotim Penuh Khidmat dan Haru, Warga Bangga Mengikuti Upacara

  Sugianto   | Sabtu , 17 Agustus 2024
1b6d1c266b0aa2619d45c85a3bd85cc0.jpg
Seorang ibu tampak khusyuk memberi penghormatan saat pengibaran bendera merah putih Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8).

KLIK.SAMPIT - Upacara Hari Ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur berlangsung penuh khidmat dan haru. Sejumlah warga mengaku bangga dapat mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik yang digelar di Lapangan Stadion 29 November Sampit,  Sabtu (17/8) tersebut. 

Berdasarkan pantauan klikkalteng.id, masyarakat dari berbagai kalangan, baik muda maupun tua, berdiri dengan sikap sempurna saat detik-detik Proklamasi. Tanpa dikomando, nereka antusias mengikuti upacara tersebut.

Salah seorang warga, Rahmah, mengaku sangat senang dan bangga mengikuti kegiatan ini.

"Senang dan bangga karena bisa mengikuti upacara kemerdekaan ini," ucap Rahmah, Sabtu (17/8).

Dalam upacara HUT ke-79 RI kali ini, Pemerintah Kabupaten setempat mengundang masyarakat umum untuk menyaksikan upacara bendera. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga mengundang artis cilik kondang yang merupakan penyanyi dangdut, pop, dan campursari asal Banyuwangi, Jawa Timur, yaitu Farel Prayoga. Ia menyanyikan lagu "Ojo Dibanding ke" wargapun antusias menyaksikan penampilan Farel.

"Selain bisa mengikuti upacara ini, kami juga dapat menyaksikan Farel secara langsung di Kota Sampit. Tentu kami senang," ujar Rahmah.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya, Iwan, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini mengingatkan kembali pada perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Yang jelas, kita memperingati hari kemerdekaan dan sebagai refleksi untuk mengenang jasa para pahlawan," sebutnya.

Iwan, yang sehari-hari berprofesi sebagai wiraswasta, mengaku terharu dan bangga saat mengikuti sikap sempurna pada detik-detik Proklamasi. Ia memaknai kegiatan tersebut sebagai dorongan untuk meningkatkan kinerja masyarakat demi kemajuan Indonesia, khususnya Kotim.

"Harapan saya, semoga Kotim semakin maju dan pembangunan terus dilakukan. Saya juga berharap agar pemerintah terus memperhatikan rakyat miskin," ujarnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami