Home News Metropolis Isu Rekom Golkar untuk Sanidin dan Siyono Beredar

Isu Rekom Golkar untuk Sanidin dan Siyono Beredar

  Sugianto   | Kamis , 15 Agustus 2024
b983462e7fc475607dcb460fb2133178.jpg
Pasangan Sanidin dan Siyono saat menerima sebuah dokumen Golkar yang diduga rekomendasi untuk pencalonan Pilkada Kotim 2024.

KLIK.SAMPIT- Jagad dunia politik di Kabupaten Kotawaringin Timur terus bergejolak. Belakangan isu yang hangat adalah rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati, Partai Golongan Karya (Golkar) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur, telah diberikan pasangan Sanidin dan Siyono.

Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima surat tembusan dari DPP Golkar nama-nama yang dicalonkan pilkada November 2024 itu.

"Hingga saat ini DPD Golkar kotim belum menerima surat tembusan dari DPP terkait rumor yang berkembang saat ini," ucap Joni saat di konfirmasi, Kamis (15/8).

Dirinya mengakui, saat ini pihaknya telah menerima informasi terkait rumor ini bahkan juga telah menerima dokumentasi berupa foto-foto yang beredar disosial media terkait adanya rekomendasi Golkar kepada pasangan Sanidin dan Siyono.

Dirinya menegaskan pihaknya tidak bisa berspikulasi dengan apa yang diterima pasangan Sanidin dan Siyono tersebut.

"Kami tidak berani berspikulasi, karena dari beberapa gambar yang beredar hanya penyerehanan dokumen yang kami sendiri tidak bisa menebak-nebak apa isi dokumen yang diserahkan apakah isi dokumen itu berupa surat tugas, atau SK atau sudah berupa rekom B1KWK," tegasnya.

Kendati demikian menurutnya pihaknya dalam hal ini akan konsinten nantinya akan memberikan rekomendasi partai Golkat kepada bakal calon yang mengikuti proses tahapan yang dipersyaratkan, baik pendaftaran maupun mengikuti tahapan survei.

"Kami tidak mungkin memasukan nama-nama apalagi memberi rekom kepada calon yang tidak mengikuti tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan," ungkapnya.

Dirinya memastikan rekomendasi Golkar nantinya akan segera diumumkan sebelum tanggal (24/8).

"Harap bersabar kita tunggu aja 10 hari kedepan, minimal sebelum tanggal 24 Agustus sudah keluar nama-nama yang mendapat rekom dari Golkar," tandas Joni. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami