Home News Metropolis Rute Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Ini Rutenya

Rute Pawai Pembangunan HUT Ke-79 RI Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Ini Rutenya

  Sugianto   | Selasa , 13 Agustus 2024
881dbb051913308bcb93630dd29943bb.jpg
Suasana di depan panggung kehormatan Pawai Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tahun 2023 lalu.

KLIK.SAMPIT – Panitia pawai pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT RI) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menetapkan rute lintasan para peserta pawai.

Kegiatan ini akan berlangsung pada Minggu (18/8). Tahun ini, rute pawai yang ditetapkan berbeda dari tahun sebelumnya. Beberapa jalan yang rencananya akan dilintasi oleh peserta pawai pembangunan sudah ditentukan.

Wakil Ketua I Panitia HUT ke-79 RI, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Raihansyah, menyatakan bahwa ada perubahan rute pawai dibandingkan tahun lalu.

"Untuk rute pawai tahun ini memang ada perubahan," ucap pria yang sering disapa Ancah, pada Senin (13/8). 

Raihansyah menjelaskan bahwa perubahan rute ini dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan panitia dan pertimbangan bahwa pada hari Minggu terdapat beberapa rumah ibadah yang menggelar kegiatan di sekitar Jalan Achmad Yani, Sampit.

"Tahun ini, rute pawai akan dimulai dari arah timur menuju barat. Jalan MT Haryono tetap lurus hingga Jalan Ais Nasution, tepatnya di GOR Habaring Hurung Sampit," jelas Ancah.

Selanjutnya, peserta akan melewati jalan-jalan yang telah disiapkan. Para peserta akan berkumpul di depan Rumah Jabatan Bupati Kotim di Jalan Achmad Yani, Sampit, kemudian melintas di Jalan Achmad Yani hingga berbelok ke Jalan Kapten Mulyono. Setelah itu, peserta akan terus menuju Jalan MT Haryono hingga Jalan Ais Nasution.

"Setelah itu, peserta akan berbelok lagi ke Jalan Achmad Yani, menuju Jalan Yos Sudarso, dan berakhir di Taman Kota Sampit sebagai titik finis," tambah Ancah.

Pelaksanaan pawai pembangunan di Sampit ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Salah seorang warga, Halim, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan tahunan ini.

"Mudah-mudahan ada sesuatu yang baru ditampilkan saat pawai pembangunan nanti. Saya sangat menunggu-nunggu acara ini karena juga merupakan hiburan bagi warga," kata Halim. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami