Home DPRD Seruyan Masih Banyak Gedung Sekolah Rusak di Seruyan

Masih Banyak Gedung Sekolah Rusak di Seruyan

  Redaksi   | Senin , 12 Agustus 2024
e5d274e434b7f2596b75c9a84bcbc74a.jpg
Anggota DPRD Seruyan Hadinur

KLIK. SERUYAN - Fasilitas pendidikan di Kabupaten Seruyan masih banyak yang rusak. Terutama gedung-gedung sekolah yang perlu segera diperbaiki. Sebab itu kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mendorong adanya program perbaikan bagi gedung sekolah yang rusak. 

Anghota DPRD Seruyan Hadinur meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan untuk memprogramkan renovasi atau perbaikan terhadap gedung sekolah yang sudah tidak layak pakai. 

Hadinur mengatakan, kunjungan reses pihaknya di sejumlah wilayah terutama untuk daerah pemilihan II masih banyak dijumpai fasilitas pendidikan yang yang sudah tidak layak. Salah satunya ruang kelas sekolah yang banyak mengalami kerusakan. 

“Saat kunjungan reses belum lama ini, banyak kami temui di Dapil Il itu ruang kelas belajar di sekolah yang sudah tidak layak pakai. Oleh karena itu kami minta pemerintah untuk segera merenovasi," katanya. 

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, pembenahan terhadap fasilitas pendidikan bisa saja dilakukan, mengingat anggaran yang tersedia untuk bidang pendidikan cukup besar . 

“Dengan anggaran demikian, sudah semestinya mampu meminimalisir permasalahan-permasalahan pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring ini,” katannya. 

Lanjut Politikus Partai PDI Perjuangan itu menambahkan, selain pemerintah harus segera menangani perbaikan terhadap bangunan sekolah, terhadap fasilitas pendidikan lainnya juga harus diperhatikan. 

“Misalnya rumah dinas guru (RDG) yang juga harus menjadi atensi pemerintah baik ketersediaannya maupun kelayakannya bagi tenaga pendidik, karena tidak bisa dipungkiri masih banyak RDG di Seruyan saat ini yang kondisinya juga tidak layak huni," tutupnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami