Home Pemerintah Pemprov Kalteng Gubernur Kalteng Lantik Empat Penjabat Bupati, Ini Pesan-pesannya

Gubernur Kalteng Lantik Empat Penjabat Bupati, Ini Pesan-pesannya

  Dimas Suma Fember   | Senin , 12 Agustus 2024
3a9e5078aa9c6f53c952e9e3e8b713e1.jpg
Pelantikan empat Penjabat Bupati di Aula Jayang Tingang Palangka Raya oleh Gubernur Kalteng Sugianto.

KLIK.PALANGKA RAYA — Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran telah melantik empat penjabat bupati baru menggantikan bupati yang sebelumnya mundur  Pemilihan Kepala Daerah 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang Palangka Raya, Minggu (11/8).

Adapun pemjabat bupati yang dilantik yakni Darliansjah sebagai Pj Bupati Kapuas, Said Salim sebagai Pj Bupati Lamandau, Sutoyo sebagai Pj Bupati Katingan, dan Rendi Lesmana sebagai Pj Bupati Sukamara.

Sugian Sabran meminta para penjabat bupati baru yang trlah dilantik untuk bekerja keras membangun daerah masing-masing. 

“Peran penjabat bupati ini sangat penting dalam menjaga stabilitas dan kelancaran roda pemerintahan di daerah masing-masing, ” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa agar para penjabat bupati agar dapat berkoordinasi dengan baik bersama perangkat daerah serta selalu mendengarkan aspirasi masyarakat.

Tidak hanya itu Sugianto berpesan agar menjaga stabilitas dan kelancaran roda pemerintahannya. Sugianto Sabran juga meminta mereka untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 27 November 2024 mendatang. 

“Netralitas aparatur sipil negara (ASN) harus tetap dijaga agar proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil,” 

Ia juga menyampaikan agar penjabat bupati dapat membangun kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap para penjabat bupati dapat segera beradaptasi dan bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat di daerah masing-masing. 

“Saya juga mengingatkan pentingnya upaya peningkatan ekonomi di tengah tantangan global saat ini. Termasuk menjaga ketahanan pangan dan memajukan sektor-sektor unggulan di tiap kabupaten,” pesannya.

Adapun empat bupati yang mundur dan digantikan penjabat yaitu Bupati Erlin Hardi, Penjabat Bupati Katingan Saiful, Bupati Lamandau Lilis Suryani, dan Bupati Sukamara Kaspinor. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami