Home Peristiwa Polsek Mentaya Hulu Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Bukit Santuai

Polsek Mentaya Hulu Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Bukit Santuai

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 12 Agustus 2024
77e89e9d1ce3eb64fcdd33124874907a.jpg
Pengibaran bendera merah putih di puncak Bukit santuai, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Sektor Mentaya Hulu berhasil mengibarkan merah putih di Bukit Santuai, Kecamatan Bukit Santuai. Aksi mereka ini terangkum dalam Patroli dan Ekspedisi Metah Putih ke bukit yang merupakan salah satu daratan tertinggi di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Nor Ikhsan bersama 22 orang di antaranya 7 orang anggota Polsek Mentaya hulu  anggota Karang Taruna Desa Penyauhan sebanyak 7 orang , dan petugas keamanan salah satu perusahaan sebanyak 7 orang berhasil mencapai titik tersebut. 

"Aksi menantang ini dikemas dalam kegiatan Patroli dan Ekspedisi Merah Putih bertujuan untuk mengingat kembali betapa berat perjuangan para pahlawan kita dulu dalam merebut kemerdekaan Negara kesatuan Republik indonesia," kata Ikhsan,  Senin (11/8).

Pengibaran sang merah putih tersebut terbilang tak mudah, mereka harus harus membelah hutan belantara dan mendaki hingga ke puncak bukit untuk mengibarkan bendera.

" Perjalanan yang sangat menantang karena medan sangat terjal, hutan yang masih rimbun belum lagi hewan - hewan buas pasti mengintai," ujarnya 

Namun semua itu tidak menjadi kendala dan hambatan karena tekad yang kuat demi sampai ke puncak Bukit santuai untuk pengibaran Bendera Merah Putih. Dari awal hingga akhir sampai ke puncak Bukit Satuai perjalanan mereka berjalan dengan lancar.

"Prosesnya tidak mudah kami harus mendaki ke puncak terlebih dahulu. Dan alhamdulillah pengibaran bendera merah putih berhasil kami lakukan dan berjalan lancar. Meski yang mencapai puncak tidak semua orang yang mendaki, " ungkapnya. 

Dari kaki bukit santuai tim melakukan Apel pengecekan perlengkapan perorangan,dan selanjutnya melakukan pendakian dengan menempuh waktu kurang lebih selama 4 jam untjk sampai ke puncak Bukit Santuai santuai. Setelah sampainya di puncak pihaknya  langsung mengibarkan bendera merah putih.

"Lelah kami terbayarkan ketika sampai ke puncak karena mata dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan hutan yang masih asri. Ditambah lagi kami berhasil mengibarkan bendera di puncak tertinggi di Kotim. Ini merupakan suatu kebanggaan dan pengalaman yang tak terlupakan," Tuturnya.

Ikhsan juga menambahkan, ekspedisi pengibaran bendara merah putih di puncak Bukit Santuai bertujuan untuk mengingat betapa besar perjuangan parah pahlawan merebut kemerdekaan Negeri Republik Indonesia.( KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami